SUARA INDONESIA SITUBONDO

Danramil 06/Kendit, Bina Pramuka Saka Wira Kartika Agar Memiliki Wawasan Kebangsaan

Syamsuri - 17 October 2020 | 16:10 - Dibaca 263 kali
Pendidikan Danramil 06/Kendit, Bina Pramuka Saka Wira Kartika Agar Memiliki Wawasan Kebangsaan
Susana Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di halaman Koramil Kendit (Foto: Heru)

SITUBONDO - Dalam rangka pembekalan dan pembinaan Wasbang dan Belaneg kepada Pramuka Saka Wira Kartika yang berwasasan kebangsaan, dilaksanakan apel pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di halaman Koramil Kendit, Sabtu (17/10/2020).

Apel yang berlangsung di Perkemahan Bakti halaman Koramil Kendit tersebut, diikuti Danramil 06 Kendit Kapten Inf Joni Kriswanto sebagai Pamong Saka Wira Kartika Pangkan Kendit bersama Korlap Pendidikan Kecamatan Kendit, Ka Kwaran Kendit dan Bripka Denny dari Polsek Kendit. 

Kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika tersebut, dilaksanakan secara rutin semingu sekali. Dan pembinaan dilaksanakan oleh Babinsa Koramil Kendit dengan materi baris berbaris, dan pemberian materi nilai nilai kebangsaan. 

Keterangan yang disampaikan Danramil 06/Kendit Kapten Inf Joni Kriswanto mengatakan bahwa, kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, dikalangan generasi muda khususnya Pramuka Saka Wira Kartika. 

Melalui kegitan Pramuka, sambung Danramil 06/Kendit, generasi muda diharapkan akan memiliki jiwa kebersamaan, kegotong royongan dan tanggung jawab, serta kedisiplinan. “Untuk itu, pembiaan terhadap Gerakan Pramuka harus ditanamkan sejak dini,” jelas Kapten Inf Joni Kriswanto. 

Lebih lanjut, Kapten Inf Joni Kriswanto menjelaskan, pelatihan ini diharapkan bisa menjadi wadah dan wahana untuk mencegah para generasi muda agar tidak terjerumus kepada hal hal yang negatif. “Di masa pendemi COVID-19, pembinaan kepada anggota Saka Wira Kartika tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19,” pungkas Kapten Inf Joni Kriswanto.  

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya