SUARA INDONESIA SITUBONDO

LPM Merak dan Ponpes Nurul Huda Gelar Khitanan Massal

- 17 October 2020 | 11:10 - Dibaca 220 kali
Peristiwa Daerah LPM Merak dan Ponpes Nurul Huda Gelar Khitanan Massal
Pembina LPM Merak Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi menyerahkan bingkisan ke anak yang akan di khitan (Foto: Alifia)

SITUBONDO I Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Merangkul Rakyat Kecil (LPM Merak) bekerjasama dengan Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Peleyan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo melaksanakan khitanan massal, Sabtu (17/10/2020).

Keterangan yang disampaikan pembina LPM Merak Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi mengatakan bahwa, kegitan bakti sosial khitanan masal yang melibatkan 50 orang anak tetap menggunakan protokol kesehatan COVID-19 dan di khitan oleh dokter-dokter yang biasa meyani khitanan. 

“Setiap tahun Pondok Pesantren Nurul Huda ini secara rutin melaksanakan khitanan massal. Dan secara kebetulan tahun ini Ponpes Nurul Huda bersinergi dengan teman-teman LPM Merak menggelar khitanan massal,” jelas Ir. H. Yoyok Mulyadi, MSi pembina LPM Merak Situbondo. 

Lebih lanjut, H Yoyok menjelaskan bahwa, harapannya kedepan kegiatan khitanan massal ini bisa berkelanjutan dan tidak berhenti sampai di sini. “Harapan kedepan kegiatan ini berlanjut, karena LPM Merak berkegiatan sosial sejak tahun 2016 hingga saat ini tidak pernah berhenti melakukan kegiatan sosial,” jelasnya. 

Untuk pelaksanaan kegiatan sosial khitanan massal yang berlangsung di Ponpes Nurul Huda ini, sambung H. Yoyok, tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. “Untuk khitanan massal ini, kita hanya melibatkan 50 orang anak yang dikhitan. Jika, dirasa masih kurang, maka khitanan massal ini bisa diagendakan lagi pada kesempatan yang lain,” jelasnya. 

Tak hanya itu saja yang disampaikan H. Yoyok Mulyadi dihadapan sejumlah wartawan, Namun dia juga menjelaskan bahwa khitanan massal ini terlaksana berkat kerja sama Ponpes Nurul Huda dan LPM Merak. “Untuk melaksanakan kegiatan sosial khitanan massal ini, kita menggunakan dana sumbangan dari teman-teman yang instres terhadap kegiatan sosial LPM Merak,” pungkasnya.  

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya