SUARA INDONESIA SITUBONDO

Dapat SMS INFO BRI, Masyarakat ‘Serang’ Kantor BRI Situbondo

Syamsuri - 19 October 2020 | 09:10 - Dibaca 977 kali
Peristiwa Daerah Dapat SMS INFO BRI, Masyarakat ‘Serang’ Kantor BRI Situbondo
Warga saat menyerang kantor Unit Cabang BRI (Foto/HerU)

SITUBONDO – Menerima pesan notifikasi BRI-INFO melalui pesan Singkat SMS mengenai Banpres Produktif (BPUM), ribuan masyarakat Kabupaten Situbondo menyerang kantor-kantor Unit BRI, Senin 19/10/2020.

Adapun pesan yang diterima oleh masyarakat tertulis, “Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM), segera hubungi kantor BRI terdekat untuk verifikasi dan pencairan”, kata Martini warga Lingkungan Karang Asem, Situbondo. 

Dalam pesan tersebut, tertulis pengirim pesan adalah BRI-INFO, pada jumat 16/10/2020 kemarin, kemudian masyarakat berduyun-duyun mendatang kantor BRI terdekat, untuk mengetahui kebenaran SMS yang di terima itu. Walaupun masyarakat antri cukup lama, akhirnya mereka mendapat jawaban bahwa, mereka terdaftar sebagai penerima Bantuan Presiden Rp 2.4 juta. 

Selanjutnya, keterangan yang disampaikan Manager Operasional Cabang BRI Situbondo Cifi Zeth Bakhtiar membenarkan adanya informasi yang di terima masyarakat lewat SMS tersebut. “Info lewat SMS tersebut benar adanya. Sejak hari jumat kemarin ada 4.366 tercatat sebagai penerima bantuan BPUM dari Presiden RI,” jelas Cifi. 

Untuk itu, Cifi menghimbau kepada masyarakat yang menerima pesan itu untuk segera mendatangi Kantor BRI terdekat, agar dapat mencairkan Banpres Produktif (BPUM) melalui rekening yang sudah terdaftar atau dengan pembuatan rekening baru. "Penerima SMS segera mendatangi Kantor BRI terdekat dengan membawa KTP serta bukti SMS tersebut untuk dicetak buku tabungannya,"kata Cifi. 

Untuk mengantisipasi antrian disetiap harinya, sambung Cifi, unit kerja BRI Cabang Situbondo telah menyiapkan pelayanan menggunakan EBUZZ di alun-alun Kabupaten Situbondo. "Masyarakat tidak perlu takut terlambat atau antri lama dalam mengecek SMS dari BRI INFO, sebap kami juga menyiapkan EBUZZ di alun-alun Situbondo," ujarnya.  

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya