SUARA INDONESIA SITUBONDO

Sekda : Belum di Ketahui Bupati Situbondo Tertular COVID-19 di Mana

- 25 November 2020 | 15:11 - Dibaca 82 kali
Peristiwa Sekda : Belum di Ketahui Bupati Situbondo Tertular COVID-19 di Mana
Keterangan Pers yang disampaikan Sekda Syaifullah di kantor Pemkab Situbondo (Heru Hartanto)

SITUBONDO-Dalam keterangan pers yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Drs. H. Syaifullah MM menerangkan, belum diketahui secara pasti Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH tertular COVID-19 dimana, Rabu (25/11/2020).

“Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Situbondo, hingga saat ini masih melakukan pelacakan atau penelusuran bapak bupati tertular COVID-19 dimana. Yang jelas dalam beberapa pekan lalu bapak bupati kegiatannya padat. Walaupun, setiap kegiatan bapak bupati selalu melaksanakan protokol kesehatan COVID-19. Namun, masih diserang dengan wabah COVID-19,” jelas Syaifullah. 

Lebih lanjut, Syaifullah menjelaskan, untuk mengantisipasi penularan Satgas COVID-19 telah melakukan swab test kepada sembilan orang yang kontak erat dengan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto. "Setelah Bupati Situbondo dinyatakan positif corona pada Hari Selasa tanggal 24 November 2020 kemarin, maka Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Situbondo melakukan penelusuran kepada 9 orang yang kontak erat dengan bapak bupati. Selanjutnya, sembilan orang kontak erat tersebut dilakukan tes usap," ujar Syaifullah 

Syaifullah menjelaskan bahwa, sembilan orang yang kontak erat dengan Bupati Situbondo itu, mereka yang tinggal di pendopo kabupaten, termasuk istri bupati, yakni Hj. Umi Kulsum SH. “Tes usap sembilan orang kontak erat dengan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto yang dilakukan oleh Satgas COVID-19 hasilnya masih belum keluar, kecuali hasil tes usap Umi Kulsum, istri bupati yang dinyatakan negatif COVID-19,” jelasnya. 

Tak hanya itu saja yang disampaikan Syaifullah, Namun, dia juga menyampaikan bahwa Satgas COVID-19 telah melakukan penyemprotan disinfektan dan setirilisasi di pendopo kabupaten maupun di ruang kerja bupati. “Kita belum melakukan lock dawn. Namun telah melakukan penyemprotan disinsfektan dan setirilisasi di pendopo dan ruang kerja bapak bupati,” pungkasnya. 

Sekedar informasi, kegiatan terakhir yang dilakukan Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, sebelum dinyatakan positif COVID-19 yakni, menghadiri HUT ke-49 Korpri pada Hari Sabtu tanggal 21 November 2020 yang dikemas dalam acara World Clean Up Day yang berlangsung di Pesisir Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. Tempat kegiatan ini, Bupati Situbondo menyerahkan santunan kematian COVID-19 kepada ahli waris. 

Selain itu, pada tanggal 13 November 2020, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto juga menghadiri acara penyerahan penghargaan terbaik kedua Kelompok Budaya Kerja atau KBK Mangrovenesia di Hotel Singhasana Kota Batu. 


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya