SUARA INDONESIA SITUBONDO

Operasi Protokol Kesehatan, Kasat Lantas Polres Situbondo Bagikan Masker untuk Pengendara

Syamsuri - 15 October 2020 | 14:10 - Dibaca 637 kali
TNI/Polri Operasi Protokol Kesehatan, Kasat Lantas Polres Situbondo Bagikan Masker untuk Pengendara
Polres Situbondo Memberikan Masker Kepada Masyarakat (foto Alifia)

SITUBONDO - Satlantas Polres Situbondo membagikan masker gratis kepada pengendara pada saat digelarnya Operasi Protokol Kesehatan dan Ketertiban Lalu Lintas, dan juga memberikan hadiah kecil kepada masyrakat yang tertib berlalu lintas. Operasi bagi - bagi  masker dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Cempaka Situbondo yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K. dengan sasaran pengendara yang tidak memakai masker.

Keterangan yang disampaikan Kasat Lantas mengatakan bahwa, operasi digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi atau disiplin protokol kesehatan khususnya memakai masker saat keluar rumah atau berkendara serta tertib dalam berlalu lintas.

“Bagi masyarakat yang tidak memakai masker tidak kami ambil tindakan karna itu adalah lingkupnya petugas iyustisi namun kita akan memberikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker, dan juga kami memberikan sedikit hadiah kecil kepada pengendara yang tertip berlalu lintas. Operasi Protokol Kesehatan dan Ketertiban Lalu Lintas ini akan terus dilakukan supaya masyarakat sadar pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19” ucap Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K. pada hari kamis 15/10/2020

Selain membagikan masker, Polantas juga memasang stiker “ Ayo Pakai Masker “ pada kendaraan baik pribadi atau umum sebagai media sosialisasi kepada masyarakat untuk memasifkan Gerakan pakai masker saart beraktifitas diluar rumah.

Selain itu, Kasatlantas juga menekankan kepada pengguna jalan, baik kendaraan bermotor roda dua dan roda empat untuk selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum dipakai, serta untuk mengecek kelengkapan, seperti helm, surat-surat kelengkapan dan bagi roda empat jangan lupa gunakan masker dan sabuk pengaman saat berkendara .

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya