SUARA INDONESIA SITUBONDO

Dandim 0823/Situbondo Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana

- 22 October 2020 | 11:10 - Dibaca 316 kali
TNI/Polri Dandim 0823/Situbondo Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana
Dandim 0823/Situbondo Inf Letkol Neggy Kuntagina SIP saat pimpin apel (Foto Heru)

SITUBONDO - Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf. Neggy Kuntagina SIP Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana alam hydrometeorologi di wilayah Kabupaten Situbondo dan meninjau beralatan bencana, Kamis (22/10/2020).

Keterangan yang sampaikan Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina SIP menjelaskan, Apel Kesiapsiagaan Bencana alam hydrometeorologi di wilayah Kabupaten Situbondo tersebut menindaklanjuti fenomena alam yang ada seperti sekarang ini, khususnya fenomena alam lamina. “Fenome alam di Indonesia ada dua, yakni musim hujan dan kemarau. Dan saat ini sudah memasuki musim penghujan,” jelas Dandim 0823/Situbondo. 

Dalam menghadapi musim hujan, sambung Letkol Neggy Kuntagina, Kodim 0823/Situbondo harus sudah mensiapkan pasukan untuk berjaga-jaga ketika tiba-tiba bencana alam terjadi. “Bencana alam tidak bisa di prediksi, maka sejak dini kita harus sudah melakukan kesiapsiagaan bencana alam,” ujar Dandim 0823/Situbondo. 

Selain itu, sambung Letkol Neggy, pihaknya dengan instasi terkait juga menyiapkan sarana dan prasarana kelengkapan bencana. “Kelengkapan dan sarana prasana peralatan bencana alam yang kita miliki sudah siap, utamanya peralatan bencana alam ketika terjadi banjir,” jelasnya. 

Tak hanya itu yang disampaikan Dandim 0823/Situbondo. Akan tetapi, Letkol Neggy juga menyampaikan bahwa, pokja-pokja yang tergabung dalam penanggulangan bencana alam akan memberikan sosialisasi atau edukasi terkait cara-cara ketika menghadapi bencana alam. “Tahapan selanjutnya, pokja-pokja yang ada di wilayah kecamatan akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tata cara menghadapi bencana alam, “tuturnya.  

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya