SUARA INDONESIA SITUBONDO

Golkar dan Demokrat Gabung ke Prabowo Subianto, Koalisi Daerah Ikut Terdampak

Syamsuri - 22 September 2023 | 16:09 - Dibaca 1.65k kali
News Golkar dan Demokrat Gabung ke Prabowo Subianto, Koalisi Daerah Ikut Terdampak
Sekretaris Demokrat Situbondo, H. Lukman saat Konferensi Press di kantor Fraksi Demokrat DPRD Situbondo. ( Foto : Syamsuri/Suara Indonesia.co.id)

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id - Bergabungnya Partai Golkar dan Demokrat untuk mendukung dan memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia di Pemilu 2024, berdampak terhadap partai koalisi di daerah.

Hal tersebut dibuktikan dengan Fraksi Koalisi Indonesia Maju saat rapat paripurna DPRD Kabupaten Situbondo dalam rangka persetujuan nota kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun anggaran 2023.

Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Situbondo, H. Sahlawi yang akrab disapa H. Lukman mengatakan, "Sebelumnya memang ada 7 partai koalisi yang mendukung pemerintah Kabupaten Situbondo, yaitu PPP, PDIP, Gerindra, Golkar, Hanura, PKS dan partai Gerindra, namun, daerah langsung membentuk koalisi baru, yaitu Koalisi Indonesia Maju (KIM)," jelasnya, Jum'at (22/09/2023).

Menurutnya, Partai Demokrat masih menunggu deklarasi dari pusat, apakah akan mendukung pemerintahan Situbondo atau tidak.

"Setelah 3 partai koalisi yang ada di DPRD Situbondo melakukan deklarasi, maka langkah selanjutnya kita akan konsolidasi untuk pemenangan Prabowo Subianto menjadi Presiden di Pemilu 2024 sampai ke tingkat paling bawah," tegasnya.

Lebih lanjut, H. Lukman menjelaskan, dengan perolehan suara sebanyak 16 kursi di DPRD Kabupaten Situbondo saat ini, tentu sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo di Pilkada 2024 nanti.

"Hal ini menunjukkan bahwa, partai koalisi KIM yang terdiri dari partai Gerindra, Demokrat dan partai Golkar ini semuanya kompak dan sudah siap bekerja secara bersama sama untuk memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden di Pemilu 2024 yang akan datang," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya