SUARA INDONESIA SITUBONDO

Kompolnas RI Kunjungi Polres Situbondo, Teliti Pola Penanganan Dumas di Internal Polri

Syamsuri - 21 November 2023 | 20:11 - Dibaca 1.27k kali
News Kompolnas RI Kunjungi Polres Situbondo, Teliti Pola Penanganan Dumas di Internal Polri
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, menyambut kedatangan Tim Kompolnas di ruang Tribrata polres setempat. (Foto: Humas Polres Situbondo untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Polres Situbondo Polda Jatim menerima kunjungan kerja Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Kunjungan itu dalam rangka pengumpulan data dan penelitian dengan judul "Model Penanganan Dumas di Lingkungan Polri".

Kedatangan Tim Kompolnas disambut Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, di ruang Tribrata Polres Situbondo, Selasa (21/11/2023).

Tim Kompolnas yang hadir yaitu Ketua Tim Peneliti Prof Albertus Wahyurudhanto, bersama Dr Mifta Hadi Safi'i, Dr Zulkarnaen Koto, Dr Vita Mayastinasari, Hendriawan Arifianto, serta staf peneliti Yozy Erfandi Pratama.

Komisioner Kompolnas Albertus Wahyurudhanto mengatakan, Kompolnas merupakan mitra Polri untuk melaksanakan pengawasan fungsional. Pelaksanaannya dilakukan melalui kegiatan pemantauan dan penilaian terhadap kinerja dan integritas anggota dan pejabat Polri, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

 “Dalam bekerja, Kompolnas mengumpulkan dan menganalisis data sebagai bahan pemberian saran kepada Presiden,” terangnya.

Menurutnya, saran yang diberikan oleh Kompolnas berkaitan dengan anggaran Polri, pengembangan sumber daya Polri, dan pengembangan sarana dan prasarana Polri. “Dalam upaya mewujudkan Polri yang profesional dan mandiri,” ucapnya

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, meminta para pejabat dan anggota di polres setempat mengikuti penelitian dumas ini. Yakni dengan memberikan dukungan dan menyiapkan bahan, administrasi, serta data pendukung lainnya yang dibutuhkan.

“Mohon kiranya kepada tim dapat memberikan petunjuk, saran dan solusi sebagai bahan evaluasi bagi kami ke arah yang lebih baik,” tuturnya. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya