SUARA INDONESIA SITUBONDO

Bocah Tiga Tahun Meninggal Tenggelam di Sungai Panarukan Situbondo

Syamsuri - 02 December 2023 | 19:12 - Dibaca 1.27k kali
Peristiwa Bocah Tiga Tahun Meninggal Tenggelam di Sungai Panarukan Situbondo
Warga Ssumber Kolak Dusun Krajan Barat  RT 03 RW 02, beramai-ramai melihat bocah meninggal tenggelam di Sungai Kp Pareyaan Utara, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jatim. (Foto:Syamsuri/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Seorang bocah berusia tiga tahun asal Dusun Krajan Barat  RT 03 RW 02, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, meninggal akibat tenggelam di Sungai Kp Pareyaan Utara, desa setempat, Sabtu (2/12/2023) pagi.

Kapolsek Panarukan Iptu Kusmini menjelaskan, setelah mendapat laporan bocah tenggelam, anggota Tim Gabungan yang terdiri dari BPBD, Tagana Situbondo, Polsek Panarukan, Koramil Panarukan, serta pihak keluarga dan warga, langsung menyisir sungai irigasi itu.

Setelah melakukan pencarian, akhirnya sekitar pukul 16.21, ada warga yang menemukan anak tersebut dalam posisi tenggelam di dasar sungai Dusun Pareyaan Utara. Kemudian, personel BPBD dan keluarga mengevakuasi korban dan membawanya ke RS Elizabet.

"Setelah dilakukan penangan oleh tenaga medis RS Elizabet, diketahui korban telah meninggal dunia pada pukul 16.38," jelas Kusmini.

Perwira polisi yang akrab disapa Bu Kus ini mengungkapkan, pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah. Mereka menolak jenazah korban diotopsi. Penolakan itu dikuatkan dengan surat pernyataan yang dibubuhi tanda tangan.

"Akhirnya, korban yang masih bocah itu dibawa pulang untuk dimakamkan," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya