SUARA INDONESIA SITUBONDO

Ciptakan Pemilu 2024 Damai, Kapolres Situbondo Bangun Sinergisitas dengan Awak Media

Syamsuri - 05 December 2023 | 10:12 - Dibaca 1.70k kali
News Ciptakan Pemilu 2024 Damai, Kapolres Situbondo Bangun Sinergisitas dengan Awak Media
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto bersilaturahmi dengan awak media di Situbondo. (Foto: Syamsuri/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Menghadapi pemilu serentak tahun 2024, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, membangun sinergisitas dengan menggelar silaturahmi bersama awak media, Senin 4 Desember 2023.

Agenda ini merupakan salah satu upaya Polres Situbondo menggandeng seluruh elemen masyarakat, termasuk komunitas wartawan, dalam mendukung terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman, damai, nyaman dan kondusif.

Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, peran media penting untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat. Juga membantu menangkal berita berita hoaks dan provokatif yang tidak sesuai dengan fakta, sehingga berpengaruh terhadap situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Situbondo.

Menurutnya, Pemilu 2024 ini, Polri melakukan upaya cooling system. Kegiatan ini juga perlu dukungan wartawan dan media yang memiliki peran membentuk opini publik, serta membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam pemilu.

“Kami mengharapkan dukungan wartawan dan media dalam mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dwi Sumrahadi mengungkapkan, komunikasi yang baik akan menumbuhkan kedekatan dan kebersamaan. Terutama untuk mencegah informasi hoaks dan ujaran kebencian yang tersebar di media sosial. “Pemilu 2024 jangan sampai menimbulkan perpecahan karena perbedaan pilihan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Wartawan Pokja Izi Hartono menyampaikan apresiasi atas digelarnya acara ini. Sehingga bisa bersilaturahmi dan saling bertukar pikiran dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam hal pemberitaan di media. “Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini bermanfaat dan bisa lebih intens lagi,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya