SUARA INDONESIA SITUBONDO

Jaga Objek Vital Daerah, TNI Polri Situbondo Dukung Kesiapan Pengamanan KTT AIS di Bali

Syamsuri - 08 October 2023 | 16:10 - Dibaca 815 kali
News Jaga Objek Vital Daerah, TNI Polri Situbondo Dukung Kesiapan Pengamanan KTT AIS di Bali
TNI-Polri Situbondo saat gelar patroli dan pengamanan objek vital gardu induk PLN. (Foto: Syamsuri/Suara Indonesia) 

SITUBONDO, Suaraindonesia. co.id - Mendukung kesiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island State (KTT AIS) atau Forum Negara Kepulauan dan Pulau Kecil Tahun 2023 di kawasan ITDC, Nusa Dua Bali, Polri dan TNI di Situbondo mengelar patroli dan pengamanan objek vital gardu induk PLN. Hal ini untuk memastikan keamanan objek vital daerah.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi mengatakan, penerangan PLN ini sangat berpengaruh dan penting, demi kelancaran berlangsungnya KTT AIS di Nusa Dua Bali.

"Hal ini dilakukan karena Kabupaten Situbondo berada di jalur utama Pantura menuju Bali, sehingga penerangan di sepanjang jalan Pantura diperlukan untuk kelancaran arus transportasi menuju ke Bali," ujarnya.

Pihaknya memastikan objek vital daerah aman, penerangan jalan sepanjang jalur Pantura mulai dari Banyuglugur sampai Hutan Baluran Banyuputih, juga dipastikan tidak terganggu, sehingga arus transportasi menuju Bali bisa dilewati dengan lancar.

"Untuk memastikan pengamanan pergelaran KTT AIS Forum 2023 yang akan digelar di Bali pada 10-11 Oktober 2023, Polri bersama TNI Situbondo menggelar Operasi Tribrata Agung," pungkasnya. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya