SUARA INDONESIA SITUBONDO

Bupati Apresiasi Pameran Produk Unggulan Pertanian dan Olahan Pangan se-Keuskupan Malang di Situbondo 

Syamsuri - 15 October 2023 | 15:10 - Dibaca 798 kali
News Bupati Apresiasi Pameran Produk Unggulan Pertanian dan Olahan Pangan se-Keuskupan Malang di Situbondo 
Bupati Situbondo Karna Suwandi mengunjungi stand pameran produk unggulan pertanian dan olahan pangan di Jl Mawar Kabupaten Situbondo. (Foto: Syamsuri/Suara Indonesia)

SITUBONDO, Suaraindobesia.co. id – Pemkab Situbondo, Jawa Timur, mengapresiasi pelaksanaan Hari Ketahanan Pangan Sedunia yang dilaksanakan Keuskupan Malang yang ditempatkan di kabupaten setempat, Minggu (15/10/2023).

"Tentu kegiatan ini adalah sesuatu yang bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Situbondo. Di samping untuk promosi UMKM yang dibinanya,” kata Karna Suwandi, Bupati Situbondo.

Kegiatan produk unggulan pertanian dan olahan pangan yang ditempatkan di Paroki MBS, Jl Mawar Kabupaten Situbondo ini, menurutnya memiliki dampak luar biasa. Salah satunya bisa menurunkan inflasi daerah.

Oleh karena itu, bupati yang akrab disapa Bung Karna ini berharap, masyarakat menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Termasuk untuk sarana promosi.

"Dengan adanya kegiatan ini, pengendalian harga beras di Kabupaten Situbondo bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Sementara itu, Pastur Kepala di Paroki Gereja Katolik Bintang Samudra Situbondo, Romo Huko Yakubus Susbiyanto Ordokarmel mengatakan, kegiatan ini menyambut Hari Pangan Sedunia yang dilaksanakan setiap 16 Oktober.

"Peserta di Jawa Timur ini terbagi dua pusat Gereja Katolik. Pertama di Surabaya dan kedua di Malang. Situbondo sendiri masuk Keuskupan Malang, yang terdiri dari 33 kumpulan umat atau paroki. Yaitu bagian timur ditambah pulau Madura," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini bekerjasama dengan Pemkab Situbondo dan didukung dinas pertanian, dinas koperasi, perdagangan dan perindustrian, serta diskominfo.

"Harapannya, kegiatan ini menjadi penyemangat di paroki-paroki tadi, supaya bergerak untuk memberi perhatian agar ketahanan pangan ini semakin kuat,” tuturnya.

Kegiatan tersebut juga menyediakan beras murah 10 ton yang bekerjasama dengan Bulog. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya