SUARA INDONESIA SITUBONDO

Vaksinasi Mulai Dilakukan, 3 Pejabat Di Situbondo Gagal Vaksin

Syamsuri - 27 January 2021 | 14:01 - Dibaca 173 kali
Peristiwa Vaksinasi Mulai Dilakukan, 3 Pejabat Di Situbondo Gagal Vaksin
Plt Kepala Dinas Kesehatan saat di vaksin ( Alifia Rahma )

SITUBONDO - Vaksinasi Di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur mulai dilakukan, Bertempat Di gedung RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo, Rabu (27/01/2021)

Dari 11 pejabat publik secara perdana mendapatkan vaksin, 3 pejabat gagal di vaksinasi yaitu Wakil Bupati Situbondo ir. H. Yoyok mulyadi di Karenakan mempunyai riwayat operasi Ginjal, Sekertaris Daerah Syaifullah Mengalami Darah tinggi pada saat di screening, sama halnya dengan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Reno Widigyo.

Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi mengatakan, jika dirinya gagal di vaksin karena mempunyai riwayat operasi ginjal sehingga tidak direkomendasikan oleh dokter untuk menerima vaksin corona tersebut. 

"Belum setahun saya menjalani operasi ginjal, maka dari itu saya tidak di rekomendasikan oleh dokter untuk di vaksin hari ini." Ujar Wakil Bupati Situbondo kepada awak media 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Imam Hidayat mengatakan, jika vaksinasi COVID-19 tahap pertama ini difokuskan bagi tenaga kesehatan, Berlangsung selama 4 Tahap dan di targetkan hingga bulan Maret 2022. 

"Untuk tenaga kesehatan dulu, setelah itu menyusul yang lainnya secara estafet, Ini akan berlangsung selama empat tahap, yang dimulai hari ini, hingga Maret 2022." Ucapnya

Sasaran vaksinasi COVID-19 di Situbondo sebanyak 403.400 orang, yang terdiri dari pelayan publik 19.603, masyarakat rentan 223.227, nakes sebanyak 2.853 orang, masyarakat rentan lainnya sebanyak 100.727 orang, masyarakat umum dan pelaku ekonomi sebanyak 59.792. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya