SUARA INDONESIA SITUBONDO

Komandan Kodim 0823 Situbondo Mendapatkan Vaksin Covid-19 Ke 2

Syamsuri - 10 February 2021 | 16:02 - Dibaca 1.08k kali
Peristiwa Komandan Kodim 0823 Situbondo Mendapatkan Vaksin Covid-19 Ke 2
Dandim 0823 Situbondo Saat Di vaksin ke 2 Covid - 19 ( Alifia Rahma )

SITUBONDO – Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina SIP, dan Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai SH, SIK mendapat suntikan vaksin COVID-19 tahap ke dua. Penyuntikan vaksin COVID-19 tahap ke dua yang berlangsung di Gedung Poli Dokter Spesialis Rumah Sakit Elizabeth Kabupaten Situbondo tersebut, juga diikuti dengan Ketua Pemuda Ansor dan tokoh organisasi lainnya serta direktur rumah sakit, Rabu (10/2/2012).

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P mengatakan bahwa, penyuntikan vaksin tahap II ini sudah dilaksanakan. 

“Setelah menerima suntikan vaksin Sinovac pertama hingga mendapat suntikan vaksin COVID-19 Sinovac tahap dua, alhamdulillah tidak menimbulkan efek negatif bagi kesehatan dan saya tetap sehat,” ujarnya.

Dandim Neggy menegaskan, vaksin COVID-19 Sinovac ini aman dan halal serta tidak berefek buruk bagi penggunaannya. 

“Buktinya saya sudah dua kali mendapat suntikan vaksin Sinovac, alhamdulillah sampai saat ini tidak terjadi apa – apa dan tetap sehat. Untuk itu, saya imbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo tidak usah ragu dan bimbang mendapat suntikan vaksin,” jelasnya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Letkol Neggy, namun dia juga menjelaskan, ketika nanti masyarakat sudah mendapat suntikan vaksin Sinovac. Maka prosedur Kesehatan COVID-19 juga harus dilakukan. 

“Masyarakat harus tetap mengetrapkan Protokol Kesehatan COVID-19, walaupun sudah mendapat suntikan vaksin Sinovac,” harapnya.

Untuk suntikan vaksin yang ke dua, kata Dandim Situbondo, sama halnya dengan suntikan vaksin tahap pertama. 

“Suntikan vaksin yang kedua sifatnya untuk memperkuat daya kekebalan tubuh untuk menangkal virus corona. Sekali lagi saya himbau kepada masyarakat tidak usah khawatir dan takut mendapat suntikan vaksinasi dan jangan tanggapi berita-berita hoax terkait informasi yang menyesatkan tentang vaksinasi Sinovac,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, penyuntikan vaksin COVID-19 Sinovac tahap ke dua diberikan kepada AKBP Ach. Imam Rifa'i S.H, S.I.K, M.PICT, M.ISS ,Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo H. Imam Hidayat, Direktur RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo dr. Tony Wahyudi, Direktur RS. Elizabeth drg. Frida Yuli Erlianti, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Situbondo Yogie K. Sedangkan Perseta yang tidak memenuhi syarat untuk di vaksin tahap dua yakni Ketua LDII Kabupaten Situbondo Agus Triono, karena tensi darahnya tinggi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya