SUARA INDONESIA SITUBONDO

Kecelakaan Beruntun Libatkan 3 Kendaraan di Besuki Situbondo, 4 Orang Meninggal Dunia

Syamsuri - 23 September 2023 | 15:09 - Dibaca 5.48k kali
Peristiwa Kecelakaan Beruntun Libatkan 3 Kendaraan di Besuki Situbondo, 4 Orang Meninggal Dunia
Petugas saat melakukan proses evakuasi di lokasi kejadian Jl. Raya Besuki Kabupaten Situbondo. ( Foto : Syamsuri) Suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO, Suaraindonesia. co.id - Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Jalan Raya Besuki, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (23/09/2023) pagi. Kecelakaan tersebut melibatkan 3 kendaraan, yakni truk tronton dengan nopol B 9847 UEW, truk colt diesel nopol B 9396 KCF dan elf nopol N 7388 EA.

Menurut keterangan saksi di tkp, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB itu bermula, saat truk tronton yang melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi tak mampu mengontrol lajunya. Sementara, dari arah berlawanan muncul sebuah truk colt diesel disusul elf dibelakangnya.

"Truk tronton yang kehilangan kendali langsung menghantam colt diesel. Kemudian dari arah belakang, minibus elf juga ikut menghantam," ujar salah satu saksi mata.

Kasat lantas Situbondo, AKP Suwarno mengungkapkan, kibat kecelakaan tersebut, empat orang korban dinyatakan meninggal dunia. Dua diantaranya meninggal di tkp, sedangkan 2 lagi meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit.

Korban meninggal bernama Tn. Sutrisno, Ny. Sumiyati, Ny. Sarmi dan Tn.Sanadi.

"Sementara  8 orang korban lainnya dinyatakan selamat. Atas permintaan keluarga, semua korban selamat akan dibawa ke RS. Hermina Malang," ujarnya pada awak media.

Menurut keterangan AKP Suwarno, truk tronton dikemudikan oleh Endang Nano Setiawan (42) asal Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Sedangkan untuk truk colt diesel, dikendarai oleh Lelono Guntoro (52), asal Kabupaten Blora, dan minibus elf dikendarai oleh Sutrisno (41) warga Karang Ploso, Kabupaten Malang," bebernya.

"Kendaraan minibus elf itu bermuatan 12 orang, semuanya berasal dari Kabupaten Malang. Dua korban yang meninggal dunia sudah berada di kamar Jenazah RSUD Besuki," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya