SUARA INDONESIA SITUBONDO

Kodim 0823/Situbondo dan Pemkab Gelar Rakor Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Syamsuri - 20 October 2020 | 15:10 - Dibaca 119 kali
TNI/Polri Kodim 0823/Situbondo dan Pemkab Gelar Rakor Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana
Situasi Rakor Kesiap Siagaan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Situbondo (Foto/Heru)

SITUBONDO - Rakor pasukan kesiapan penanggulangan bencana Kodim 0823/Situbondo dan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo serta intansi terkait di berlangsung di ruang data Kodim 0823/Situbondo, Selasa (20/10/2020).

Rakor yang dipimpin oleh Kapten Inf Sugeng Sugiato Pasi Teritorial Kodim 0823/Situbondo tersebut, Kasatpol, Ketua BPBD, Kadinsos, Kadis Perhubungan, Kadis Cipta Karya, Kadinkes, Kadis Infokom dan Persandian, Direktur PDAM, Pimpinan PLN, Kepala Damkar, Kapolsek Situbondo, Camat Situbondo, Kasat Polairud Polres Situbondo, Ketua PMI, Ketua Rapi dan Orari, Basarnas, Kapolkes Kodim 0823 Situbondo, dan Ketua Kuwarcab Pramuka Kabupaten Situbondo. 

Keterangan yang disampaikan Pasi Teritorial Kapten Inf Sugeng Sugiato mengatakan bahwa, pihaknya telah memiliki prosedur tetap (protap) sebagai langkah antisipasi tanggap bencana. “Anggota Kodim 0823/Situbondo akan dikerahkan sepanjang musim penghujan untuk mengantisipasi bencana di Kota Situbondo,” ujar Kapten Inf Sugeng Sugiato dihadapan peserta rapat koordinasi. 

Sebelum dan setelah terjadi bencanan, kata Kapten Sugeng Sugiarto, tugas tanggung jawab bagi tiap-tiap intansi harus mampu melaksanakan perannya masing-masing. “Dalam kesiap siagaan bencana, pada masa pendemi seperti sekarang ini, kita juga harus mengedepankan protokol kesehatan COVID-19 dan selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Hal ini dilakukan untuk mempercepat dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Kapten Inf Sugeng Sugiato. 

Tak hanya itu saja yang disampaikan Kapten Inf Sugeng Sugiato dalam memimpin rakor kesiap siagaan bencana. Akan tetapi, Pasi Teritorial juga menegaskan bahwa, kesiap siagaan dalam menangulangi bencana di Kabupaten Situbondo dilaksanakan sesuai dengan fungsi instansi masing-masing.  

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya