SUARA INDONESIA SITUBONDO

Laksanakan Olah Raga Bersama Kodim 0823 Situbondo, Di Massa Pandemi COVID - 19

Syamsuri - 01 December 2020 | 15:12 - Dibaca 100 kali
TNI/Polri Laksanakan Olah Raga Bersama Kodim 0823 Situbondo, Di Massa Pandemi COVID - 19
Prajurit Kodim 0823 Situbondo Saat Olah Raga Bersama ( Foto : Heru )

SITUBONDO - Dengan memutus mata rantai COVID - 19, Personil Kodim 0823 Situbondo, Melaksanakan Olah Raga bersama dengan menempuh jarak 5 km, Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh prajurit di seputaran kota Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Selasa ( 1/12/2020 ). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memelihara ketahanan fisik dan memupuk  jiwa Korsa (korp satuan) prajurit. 

Sebelum kegiatan di mulai bersama seluruh prajurit, Terlebih dahulu melaksanakan Apel Pagi di halaman Kodim 0823 Situbondo, yang di pimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial ( Pasi Ter ) Kapten Inf Hadi Sutjipto.

Anggota melaksanakan pemeriksaan denyut nadi terlebih dahulu sebelum melaksanakan kegiatan olah raga bersama oleh Bamin Ops Kodim 0823/Situbondo.

Kemudian dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan dipimpin oleh Serka Bambang dengan tujuan supaya masing-masing prajurit betul-betul siap untuk melaksanakan kegiatan dan juga menghindari cidera. 

Kapten INF Hadi Sutjipto juga menyampaikan bahwa olah raga bersama ini  juga bagian dari pembinaan Jasmani Militer dalam jadwal seminggu dua kali setiap bulan.

“Dengan kondisi fisik yang sehat dan prima akan membuat setiap prajurit dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik,” Pungkas Kapten INF Hadi Sutjipto

Hal ini dilakukan dengan tujuan  agar para prajurit TNI tetap terjaga kemampuan olah keprajuritan maupun kesegaran jasmani yang tak kalah penting adalah moril semangat serta jiwa Korsa sebagai anggota TNI.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya