SUARA INDONESIA SITUBONDO

Kapolres Situbondo Siagakan 300 Personil TNI Polri Amankan Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara oleh KPU

Syamsuri - 16 December 2020 | 08:12 - Dibaca 144 kali
TNI/Polri Kapolres Situbondo Siagakan 300 Personil TNI Polri Amankan Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara oleh KPU
Saat Tim Gabungan cek lokasi Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara

SITUBONDO - Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan perolehan suara ditingkat Kabupaten Situbondo pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tahun 2020 dimulai oleh KPU Situbondo bertempat di Hotel Sansui jalan raya Klatakan kecamatan Kendit Situbondo, Rabu (16/12/2020)

Untuk menjamin keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi, Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS., menyiagakan 300 personil Polres Situbondo dan Polsek Jajaran yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja Semeru 2020 serta back up Satbrimob Polda Jatim dan TNI dari Kodim 0823 Situbondo.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan agar semua personil tetap waspada dan memantau perkembangan situasi kamtibmas selama kegiatan berlangsung serta memastikan pelaksanaan rekapitulasi penghitungan perolehan suara yang dilakukan oleh KPU berjalan lancar, tertib dan tidak ada gangguan.

“Kita siagakan 300 personil gabungan Polres, Brimob dan Kodim 0823 untuk menjamin keamanan rekapitulasi hasil perolehan suara Pilbup Situbondo oleh KPU, sebelum kegiatan lokasi sudah dilakukan sterilisasi oleh Unit Jibom Brimob." Ujarnya

Selain itu, untuk personil yang melaksanakan pengamanan dipintu masuk juga harus waspada dan teliti dalam melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para tamu atau undangan yang akan masuk dipastikan steril dari benda berbahaya.

Lokasi kegiatan di Hotel Sansui yang berada tepat dipinggir jalur Pantura juga diantisipasi dengan menerjunkan Patwal Satlantas untuk melakukan patroli memastikan arus lalu lintas tetap lancar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya