SUARA INDONESIA SITUBONDO

Memutus Mata Rantai Covid-19 Satgas Semprot Disinfektan 2 SD di Jangkar

Nawang Wulan - 30 March 2021 | 19:03 - Dibaca 176 kali
TNI/Polri Memutus Mata Rantai Covid-19 Satgas Semprot Disinfektan 2 SD di Jangkar
Penyemprotan Disinfektan Kelas SD

SITUBONDO–Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang masih melanda wilayah Kecamatan Jangkar, Satgas COVID-19 Kecamatan Jangkar melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di dua Sekolah Dasar Negeri, Selasa (30/03/2021).

Keterangan yang disampaikan Serma Gunawan anggota Koramil Jangkar menjelaskan bahawa, penyemprotan disinfektan sebagai upaya mencegah wabah virus corona dilakukan di SDN 1 Jangkar dan SDN IV Jangkar, Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo. 

“Penyemprotan ini difokuskan di kantor sekolah, ruangan belajar para siswa-siswi, perpustakaan dan tempat berkumpulnya siswa siswi dan tempat istirahat belajar,” jelas Serma Gunawan. 

Penyemprotan yang dilakukan di lingkungan sekolah ini, sambung Serma Gunawan, bertujuan untuk melindungi siswa-siswi sekolah dari penyebaran virus corona yang saat ini masih melanda wilayah Kecamatan Jangkar. 

“Selain melakukan penyemprotan, Babinsa dan Satgas COVID-19 Kecamatan Jangkar juga memberikan edukasi serta himbauan tentang 3M,” tutur Serma Gunawan.

Dalam penyemprotan disinfektan ini, kata Serma Gunawan, diikuti dari staf Kec Jangkar sebanyak 3 orang, anggota Koramil Jangkar sebanyak 4 orang, Personal Polsek Jangkar sebanyak 3 orang dan BKO Marinir sebanyak 2 anggota. 

“Kami dari aparat kewilayahan merasa terpanggil untuk melaksanakan penyemprotan di sekolah-sekolah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19,” pungkas Serma Gunawan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Nawang Wulan
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya