SUARA INDONESIA SITUBONDO

Danramil 03/Kapongan Saksikan Nakes Puskesmas Kapongan di Vaksin COVID

Syamsuri - 30 January 2021 | 14:01 - Dibaca 497 kali
Kesehatan Danramil 03/Kapongan Saksikan Nakes Puskesmas Kapongan di Vaksin COVID
Situasi vaksinasi di Puskesmas Kapongan (Alifia Rahma)

SITUBONDO - Sejumlah tenaga kesehatan di beberapa puskesmas melakukan vaksinasi COVID-19 Sinovac, termasuk tenaga kesehatan di Puskesmas Kapongan. Hari ini, sebanyak 75 orang tenaga kesehatan Puskesmas Kapongan mendapat suntikan vaksin COVID-19 Sinovac, Sabtu (30/1/2021).

Vaksinasi tenaga kesehatan di Puskesmas Kapongan tersebut, disaksikan Danramil 03/Kapongan Kapten Inf Agus Al Amin, Kapolsek Kapongan AKP SPT Pramana, dan Camat Kapongan Ir. Timbul Surjanto, MM. “Penyuntikan vaksin COVID-19 perdana untuk tenaga kesehatan ini, berlangsung di Lantai II Aula Puskesmas Kapongan,” kata Danramil 03/Kapongan Kapten Inf Agus Al Amin.

Lebih lanjut, Kapten Agus mengatakan bahwa, sebanyak 75 tenaga kesehatan Puskesmas Kapongan di suntik vaksin. “Kedepan TNI-POLRI yang ada di wilayah Kecamatan Kapongan juga akan menerima suntikan Vaksin COVID-19 Sinovac,” tuturnya.

Sementara itu, keterangan yang disampaikan Kepala PKM Kapongan H. Moch. S. Hidayat, S.Kep.Ners menjelaskan bahwa, suntikan Vaksin COVID-19 yang diberikan kepada tenga kesehatan di Puskesmas Kapongan, tidak lain untuk meningkatkan imunity dan melindungi tenaga kesehatan dari ancaman atau serangan virus corona. “Selain untuk melindung tenaga kesehatan dari ancaman penularan virus corona, vaksinasi ini juga akan dilanjutkan ke masyarakat,” jelas Kepala Puskesmas Kapongan.

Dari jumlah 75 tenaga kesehatan yang di vaksin, sambung Moch Hidayat, ada 13 tenaga kesehatan yang gagal Screning, karena hipertensi. “Dari hasil Screning awal, ada 13 tenaga kesehatan yang gagal mendapat suntikan vaksin COVID-19,” pungkasnya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya