SUARA INDONESIA SITUBONDO

Pemdes Jetis Besuki Gandeng RS Mitra Sehat Berikan Pengobatan Gratis dan Khitan Massal

Syamsuri - 06 June 2023 | 23:06 - Dibaca 1.96k kali
Kesehatan Pemdes Jetis Besuki Gandeng RS Mitra Sehat Berikan Pengobatan Gratis dan Khitan Massal
Tim Medis RS Mitra Sehat dan Puskesmas lakukan proses khitan massal di Desa Jetis, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo (Foto : Syamsuri/Suara Indonesia.co.id)

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id - Rumah Sakit (RS) Mitra Sehat Kabupaten Situbondo lakukan pengobatan dan khitan massal gratis, Selasa (06/06/2023).

RS Mitra Sehat Situbondo bekerja sama dengan Pemdes Jetis dan Puskesmas Besuki.

"Pelaksanaan khitan massal yang digelar di Desa Jetis, berjalan lancar dan dapat dukungan masyarakat setempat," kata Direktur RS Mitra Sehat, Imam Hidayat.

Menurutnya, tim medis RS Mitra Sehat mengunjungi Desa Jetis ini atas undangan Kades Jetis, Fadlan.

Dia, sambungnya meminta bantuan kepada kami untuk kegiatan sosial khitanan massal dan pengobatan gratis kepada masyarakat kurang mampu. 

"Alhamdulillah kegiatan tersebut dapat respon masyarakat, tokoh agama, tomas dan kepala desanya. Ada sekitar 35 anak yang mengikuti khitan massal dan pengobatan gratis," jelasnya.

Imam Hidayat menambahkan, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Puskesmas setempat, juga dari Desa Widoro Payung.

"Kita menerjunkan tum medis dari RS Mitra Sehat sebanyak 15 orang dan Puskesmas Besuki ada 4 tenaga medis," imbuhnya.

Seluruh rangkaian proses khitan massal dan pengobatan gratis itu, dijelaskan Imam Hidayat sudah melalui koordinasi dengan pihak desa dan Puskesmas setempat.

Sejauh ini, RS Mitra Sehat memiliki wadah untuk pelayanan masyarakat, khususnya bagi mereka yang berada di pelosok desa dan sulit terjangkau layanan kesehatan.

"Jadi kegiatan ini adalah kemanusiaan untuk pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Situbondo, khususnya bagi masyarakat kurang mampu yang berada di daerah terpencil yang sulit dijangkau pelayanan kesehatan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya