SUARA INDONESIA SITUBONDO

Usai Sekolah Jurnalistik, Ketua BEM STAIAS Situbondo Upayakan Ada UKM Khusus Pers

Syamsuri - 28 November 2022 | 05:11 - Dibaca 1.52k kali
Pendidikan Usai Sekolah Jurnalistik, Ketua BEM STAIAS Situbondo Upayakan Ada UKM Khusus Pers
Zainur Ridho, Ketua BEM STAIAS saat melakukan jumpa pers bersama perserta sekolah jurnalistik di Aula MAN 1 Situbondo (Foto: Samsuri/Suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Ahmad Sibawayhie (STAIAS) Desa Demung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo mengupayakan ada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) khusus Pers.

UKM itu diperlukan untuk menampung wadah mahasiswa usai mengikuti sekolah jurnalistik.


Sebagaimana disampaikan Moh Zainur Ridho, Ketua BEM STAIAS saat melakukan jumpa pers bersama sejumlah peserta di Aula MAN 1 Situbondo, Minggu (27/11/2022).

Lebih lanjut, Zainur menyampaikan, tujuan sekolah jurnalistik itu mempunyai orientasi mengembangkan potensi dan mengasah skill mahasiswa dalam penulisan karya jurnalistik, maupun ilmiah. 

"Kami juga ingin mahasiswa berlatih menjadi jurnalis yang berkualitas. Ketika mahasiswa sudah menjadi jurnalis yang berkualitas, maka akan dengan gampang menuangkan karya tulisannya dalam sebuah media yang nantinya akan menghasilkan profit," ujarnya.

Setelah Terlaksananya sekolah jurnalistik itu, diharapkan mahasiswa mampu mengimplementasikan dan mengembangkan hasilnya lewat kegiatan jurnalistik di kampus.

Selain itu, lanjut dia, diharapkan pula mahasiswa menjadi aktivis yang multitalenta terlebih lagi di dunia karya tulis menulis.

"Setelah selesai sekolah jurnalistik ini kami akan menindaklanjuti untuk memberikan bimbingan mengembangkan potensi dalam penulisan karya ilmiah," ujarnya.

sekedar untuk diketahui, acara sekolah jurnalistik itu dilaksanakan selama Dua hari. Sejak hari Sabtu sampai dengan hari Minggu, yakni dari tanggal 26 sampai tanggal 27 November 2022, di Aula MAN 1 Situbondo yang diikuti kurang lebih 35 mahasiswa.

Pada hari pertama tanggal 26 November 2022, peserta sekolah jurnalistik mendapat materi tentang dasar-dasar jurnalistik dan ruang lingkup penulisan berita yang disampaikan langsung oleh ketua PC IPNU Situbondo Ahmad Muhsin.

Pada hari kedua tanggal 27 November 2022 peserta sekolah jurnalistik mendapat materi tentang teknik wawancara dan penulisan berita yang dipandu langsung oleh editor dan jurnalis Suaraindonesia.co.id Bahrullah.

Sekolah jurnalistik itu mengusung tema mengembangkan kreativitas jurnalistik sebagai aktualisasi diri pada insan cendekia.***

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya