SUARA INDONESIA SITUBONDO

Dandim 0823/Situbondo Serahkan Tali Asih ke Perintis Kemerdekaan RI dan Legiun Veteran

- 10 November 2020 | 12:11 - Dibaca 200 kali
Peristiwa Daerah Dandim 0823/Situbondo Serahkan Tali Asih ke Perintis Kemerdekaan RI dan Legiun Veteran
Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina SIP saat menyerahkan Tali Asih ke Legiun Veteran (Heru Hartanto)

SITUBONDO - Setelah melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo memberikan tali asih kepada perintis Kemerdekaan RI dan Legiun Veteran, Selasa (10/11/2020).

Penyerahan tali asih yang diberikan Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf. Neggy Kuntagina SIP dan Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai, SH, SIK, M.PICT, M.MISS kepada para perintis kemerdekaan RI dan Legiun Vetaran tersebut berlangsung di ruang lantai II Pemkab Situbondo. 

Pemberian talih asih itu, dilakukan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo terhadap para perintis kemerdekaan RI dan Legiun Veteran yang telah merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. “Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Situbondo yang telah peduli memberikan tali asih kepada para pejuang kemerdekaan RI,” kata Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol. Inf. Neggy Kuntagina SIP dalam sambutannya. 

Lebih lanjut, Dandim 0823/Situbondo mengatakan, atas nama pribadi maupun atas nama Dandim Situbondo mengucapkan terima kasih kepada para pejuang kemerdekaan RI dan Legiun Veteran yang dulu telah berjuang melawan para penjajah dan mengorbankan jiwa raga dan harta bendanya untuk merebut kemerdekaan NKRI ini. 

“Kami bangga dengan para legiun veteran yang ada di wilayah Kabupaten Situbondo yang masih eksis dalam berkegiatan. Sebagai generasi penerus, semoga kami bisa mengambil contoh atau mewarisi dari kegigihan legiun veteran dalam memerdekakan bangsa ini,” pungkas Dandim 0823/Situbondo. 


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya