SITUBONDO - Kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur DR. Muhammad Dofir SH, MH bersama Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara serta BIN Kejati Jatim ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo dalam rangka meninjau langsung persiapan Kejaksaan Negeri Situbondo untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis (12/11/2020).
“Kunjungan kerja kami ke Kejari Situbondo untuk memastikan atau melihat secara langsung baik sarana dan prasarana serta inovasi yang telah dipersiapkan oleh Kejari Situbondo untuk meraih predikat WBBM. Kedatangan kami, juga memberikan motivasi dan pemaparan tentang berbagai inovasi agar Kejari Situbondo meraih predikat WBBM,” jelas DR. Muhammad Dofir SH, MH.
Kejari Situbondo, kata Muhammad Dofir, sudah meraih predikat WBK. Untuk menuju WBBM masa pandemi COVID-19 bukanlah hal yang mudah. Namun, harus berjuang keras untuk mewujudkan Kejari Situbondo meraih WBBM. “Ini, menyangkut tim penilai nanti, makanya kami turun langsung ke Kejari Situbondo agar bisa memantau langsung kesiapan dalam meraih WBBM,” tuturnya.
Kejaksaan Negeri Situbondo, sambung Kajati, sudah masuk dalam tim penilai Nasional. Dan alhamdulillah, berkat prentasi yang dilakukan oleh Plt Kejari Situbondo yang telah berhasil mempertangung jawabkan kinerjannya saat presentasi WBBM, maka ada harapan besar Kejari Situbondo menyandang predikat WBBM.
“Saya meminta kepada Kajari, Kasi dan Jaksa di Kejari Situbondo agar tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan terus meningkatkan inovasi. Sehingga, jika ada tim penilai dari Menpan RB yang menyamar untuk mengetes atau mengetahui pelayanan yang ada di Kejaksaan Negeri Situbondo, maka sudah siap dengan segala inovasi dan pelayanan yang ada,” saran Kajati.
Untuk mencapai WBBM, sambung Muhammad Dofir, maka Kejari Situbondo harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Karena, peran serta masyarakat dalam mensukseskan peraihan predikat WBBM di Kejari Situbondo, merupakan pertimbangan bagi tim penilai Menpan RB. “Kejari Situbondo harus mampu menjadi abdi masyarakat, dan sekecil apa pun pelayanan masyarakat harus dimaksimalkan,” pungkasnya.
» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA
Pewarta | : |
Editor | : |
Komentar & Reaksi