SUARA INDONESIA SITUBONDO

Ini Pesan Almarhum Bupati Dadang ke Nasim Khan

Syamsuri - 28 November 2020 | 13:11 - Dibaca 893 kali
Peristiwa Daerah Ini Pesan Almarhum Bupati Dadang ke Nasim Khan
Ir. HM. Nasim Khan anggota Komisi VI DPR RI (Heru Hartanto)

SITUBONDO - Sebelum wafat dan saat menjalani perawatan di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, almarhum Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH titip pesan kepada HM. Nasim Khan. "Sebelum wafat, dalam kondisi perawatan beliau sempat telpon saya dan titip 3 hal buat Kabupaten Situbondo kedepan," ujar HM. Nasim Khan kepada media ini, Sabtu (28/11/2020).

Pesan yang disampaikan almarhum Bupati Dadang, kata Nasim Khan, pertama yakni terkait pembangunan proyek Tol Probowangi, mengawal UMKM Masyarakat Kabupaten Situbondo agar tidak jadi penonton saat pembangunan jalan tol selesai. "Selain itu, almarhum Bupati Situbondo juga berpesan agar saya memperhatikan ponpes dan santri supaya tersentuh dengan program program yang ada di Pemerintahan Jawa Timur maupun Pemerintahan Pusat," tutur Nasim Khan anggota Komisi VI DPR RI.

Selanjutnya, sambung Nasim Khan, mendiang Bupati Situbondo juga titip pesan secara langsung via teleponnya terkait exit tol agar tempatnya strategis, sehingga dapat mengakses pariwisata Situbondo. "Saya juga mendapat titipan pesan dari beliau, agar keikutsertaan binaan pengembangan usaha lokal tidak jadi penonton saat pembangunan jalan tol selesai serta pembebasan tanah yang layak," jelasnya.

Tak hanya itu saja pesan mendiang Bupati Situbondo yang disampaikan kepada Nasim Khan. Akan tetapi, almarhum Bupati Dadang juga berpesan agar Nasim Khan terus melakukan pengawasan dan pengawalan terhadap pertanian dan subsidi pupuk untuk petani Kabupaten Situbondo.

"Saya juga diminta untuk mengawal pengembangan wisata religi, lingkar segitiga emas IJEN , Pengembangan Taman Nasional Baluran, Pasir Putih dan yang lainnya. InsyaAllah tiga pesan yang diberikan ke saya akan saya tindaklanjuti dengan cara melakukan sinergi dan kordinasi yang baik dari semua pihak, baik pihak eksekutif dan legeslatif kabupaten, provinsi, serta pusat. Hal ini akan saya lakukan secara maksimal", pungkas Nasim Khan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya