SUARA INDONESIA SITUBONDO

Danramil 0823/02 Panji Hadiri Prosesi Pemakaman Suami-Istri Positif COVID-19

- 07 January 2021 | 12:01 - Dibaca 529 kali
Peristiwa Daerah Danramil 0823/02 Panji Hadiri Prosesi Pemakaman Suami-Istri Positif COVID-19
Plt Danramil 0823-02 Panji, Lettu Kav Suyitno baju doreng bersama petugas pemulasaran jenasah COVID-19 (Heru Hartanto)

SITUBONDO – Plt Danramil 0823-02 Panji, Lettu Kav Suyitno menghadiri prosesi pemakaman suami istri yang wafat akibat terpapar positif COVID-19 di Pemakaman Umum wilayah Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Kamis (7/1/2021).

Prosesi pemakaman jenazah ini menggunakan protokol kesehatan COVID-19 dan dilaksanakan oleh Petugas Pemulasaran Rumah Sakit Elizabet Situbondo dan di kawal oleh personel Polri dan TNI serta BPBD Kabupaten Situbondo. “Para pelayat tidak boleh mendekat ke liang lahat, hanya petugas pemulasaran jenasah saja yang melaksanakan prosesi pemakaman jenasah tersebut,” jelas Plt Danramil 0823-02 Panji, Lettu Kav Suyitno. 

Sedangkan, tim penangganan COVID-19, sambung Lettu Suyitno, langsung mengambil tidakan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kediaman rumah almarhum dan almarhumah yang dipimpin H. Budianto Kepala Pasar Panji bersama masyarakat setempat dan bantu oleh Babinsa serta Babinkamtibmas. 

“Prosesi pemakaman suami istri yang sama-sama meninggal dunia lantaran terpapar COVID-19 tersebut, dihadiri Kapolsek Panji AKP Bambang Irianto, SH beserta anggota, Babinsa Kelurahan Mimbaan Sertu Gatot, Bhabinkamtibmas Mimbaan Aipda Mahfud, Satgas COVID-19 Kecamatan Panji, Petugas pemakaman COVID-19, Personal BPBD Situbondo, Regu Patwal Satlantas Polres Situbondo, Regu Patroli Sabhara Polres Situbondo serta keluarga almarhum dan almarhumah,” pungkas Danramil 0823/02 Panji, Lettu Kav Suyitno.  


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya