SUARA INDONESIA SITUBONDO

Tim Gabungan Kembali Gencar Lakukan Operasi Yustisi

Syamsuri - 08 January 2021 | 20:01 - Dibaca 284 kali
Peristiwa Daerah Tim Gabungan Kembali Gencar Lakukan Operasi Yustisi
Tim Gabungan saat melakukan operasi yustisi di Pujasera Alun-Alun Situbondo (Heru Hartanto)

SITUBONDO – Tim Gabungan penegak Inpres N0. 6 tahun 2020 dan Perbup N0.45 tahun 2020, kembali gencar melaksanakan operasi yustisi di Pujasera alun-alun kota Situbondo, Jumat (8/1/2021) malam.

Sebelum melaksanakan operasi yustisi, Tim Gabungan yang terdiri dari anggota Polres Situbondo, Kodim 0823/Situbondo, Satpol PP, Dishub dan pihak-pihak terkait lainnya mengikuti apel di halaman Mapolres Situbondo. “Dalam kegiatan apel gabungan ini diterangkan tentang operasi yustisi,” ujar anggota Kodim 0823/Situbond Serma Sukardi. 

Operasi yustisi yang diikuti 45 orang personel gabungan yang dipimpin oleh Pawas Iptu Gede ini, menggelar operasi di daerah kota situbondo dan seputar Pujasera Alun-Alun Situbondo. “Untuk anggota Kodim 0823/Situbondo ada 10 personel yang mengikuti operasi yustisi ini,” kata Serma Sukardi, anggota Kodim 0823/Situbondo. 

Setibanya, di Pujasera alun-alun Situbondo, kata Serma Sukardi, tim gabungan langsung memberikan himbauan dan teguran serta tindakan kepada masyarakat yang tidak memakai masker serta berkerumun. “Masyarakat yang tidak pakai masker langsung di data dan diberi sanksi sosial menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia dan membaca teks Pancasila,” terang Serma Sukardi. 

Sementara itu, Pawas Iptu Gede menyampekan bahwa, maksud dan tujuan dilaksankannya operasi yustisi ini, agar masyarakat patuh pada Inpres N0. 6 tahun 2020 dan Perbup N0. 45 tahun 2020 tentang disiplin Protokol Kesehatan COVID-19. “Pandemi COVID-19 di Kabupaten Situbondo belum berakhir, jusru jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19 kian hari kian bertambah, begitu pula dengan jumlah kematian masyarakat yang terpapar COVID-19 terus bertambah,” kata Iptu Gede. 

Untuk itu, sambung Iptu Gede, dalam mendisiplinkan masyarakat menggunakan masker, menghindari kerumunan dan menjaga jarak di tempat keramaian, maka operasi yustisi ini dilaksanakan. “Kita berharap masyarakat mau membudayakan diri memakai masker, menghindari kerumunan, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak di tengah Pandemi COVID-19 yang masih melanda Kabupaten Situbondo,” pungkas Iptu Gede.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya