SUARA INDONESIA SITUBONDO

Ruang Genset Hotel Ashika Banyuglugur Kebakaran

Syamsuri - 13 January 2021 | 18:01 - Dibaca 579 kali
Peristiwa Daerah Ruang Genset Hotel Ashika Banyuglugur Kebakaran
Petugas kepolisian bersama damkar saat memadamkan kobaran api di ruang Genset Hotel Ashika (Heru Hartanto)

SITUBONDO – Di duga terlalu lama hidup, Genset milik Hotel Ashika di Jalan Raya Pantura Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo terbakar. Beruntung, dalam insiden kebakaran genset tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materi ditaksir sekitar puluhan juta, Rabu (13/1/2021).

Kebakaran genset tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB dan pertama kali di ketahui oleh security Hotel Ashika bernama Soni. Melihat kobaran api semakin membesar, kemudian Soni teriak minta tolong kepada masyarakat yang ada di sekitar lokasi kebakaran, dan menghubung Polsek Banyuglugur serta mengkontak Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Situbondo yang disiaga di wilayah Kecamatan Besuki. 

Selanjutnya, aparat kepolisian Polsek Banyuputih, Damkar, BPBD Kabupaten Situbondo dan pihak terkait lainnya mendatang lokasi kebakaran tersebut dan memadamkan kobaran api yang berasal dari ruang genset tersebut. Selang beberapa waktu, kobaran api tersebut berhasil dipadamkan. “Kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas, sehingga tidak menyalar ke tempat lainnya,” jelas Kapolsek Banyuglugur Iptu Supoyo. 

Dugaan sementara, sambung Iptu Supoyo, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di genset tersebut. “Dari pagi hingga sore aliran listrik PLN padam. Genset dihidupkan dari pagi hingga terjadi kebakaran pada sore hari. Di duga adanya kabel yang meleleh, sehingga mengakibatkan korsleting listrik. Insiden kebakaran ini masih dalam penanganan Polsek Banyuglugur,” kata Kapolsek Banyuglugur. 

Menurut Kapolsek, dalam insiden kebakaran mesin genset tersebut, tidak ada korban jiwa, yang ada kerugian materil ditafsir puluhan juta rupiah. “Kita masih mendalami peristiwa kebakaran genset di Hotel Ashika milik H. Khoirul Ashika. Dugaan sementara kebakaran terjadi karena ada korsleting listrik di Genset yang hidup dari pagi hingga terjadi kebakaran pada sore hari,” pungkas Kapolsek Banyuglugur.  


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya