SUARA INDONESIA SITUBONDO

Sepeda Motor Terbakar Di Pom Bensin Watu Lungguh

Syamsuri - 22 February 2021 | 15:02 - Dibaca 1.35k kali
Peristiwa Daerah Sepeda Motor Terbakar Di Pom Bensin Watu Lungguh
Situasi usai kebakaran sepeda motor di pom bensin watu lungguh ( Alifia Rahma )

SITUBONDO - Kebakaran sepeda motor Nopol DK 7325 FC yang dikendarai Samsi warga Desa Bajuran, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso terjadi di POM Bensin Watuh Lungguh, Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Senin (22/2/2021).

Keterangan yang disampaikan Samsi dihadapan anggota Polsek Kota menjelaskan bahwa, kebakaran sepeda motor terjadi saat dirinya mengisi bensin Pertalite di SPBU Watu Lungguh 54.683.14 Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo.

"Saya tidak mengetahui sumber api itu datangnya dari mana, namun tiba-tiba sepeda motor saya terbakar. Alhamdulillah, dalam insiden itu, hanya ada luka bakar di tangan saya dan sudah diperiksa di puskesmas," jelas Samsi dihadapan anggota Polsek Kota.

Sementara itu, Herman Manager SPBU Watu Lungguh menjelaskan bahwa peristiwa kebakaran sepeda motor tersebut terjadi ketika ada seorang konsumen membeli bensin Pertalit. Setalah terbakar kemudian pekerja SPBU langsung memadamkan api dengan Alat Pemadam Kebakaran yang sudah tersedia di SPBU.

"Di duga terjadinya kebakaran itu akibat korsleting sepeda motor. Setelah selesai mengisi bensin Pertalite motor tersebut dihidupkan lalu terbakar. Saya menduga penyebab korsleting," jelas Herman dihadapan sejumlah wartawan.

Tak hanya itu yang disampaikan Herman, namun dia juga menjelaskan akan mengganti sepeda motor yang terbakar. 

"Demi pelayan terbaik untuk konsumen, maka SPBU akan mengganti sepeda motor Honda Beat Nopol P. 5591 AR. Adapun kerugian akibat kebakar motor yang merapat ke mesin pompa pengisian bensin ditafsir ratusan juta rupiah,” pungkas Herman.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai SH, SIK ketika dimintai komentar seputar penyebab kebakaran sepeda motor yang terjadi di SPBU Watu Lungguh menjelaskan bahwa, anggotanya sedang ada di Tempat Kejadian Perkara. 

“Kita masih tunggu anggota yang ada di TKP,” jelas Kapolres Situbondo melalui pesan WhatsApp.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya