SUARA INDONESIA SITUBONDO

Warga Situbondo Meninggal Tenggelam di Laut Saat Memancing 

Syamsuri - 06 July 2023 | 16:07 - Dibaca 1.15k kali
Peristiwa Daerah Warga Situbondo Meninggal Tenggelam di Laut Saat Memancing 
Tim Inafis Polres Situbondo datang ke lokasi di perairan Tanjung Kamal melakukan indentifikasi dan evakuasi jenazah korban tenggelam. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id). 

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id - Seorang pria paruh baya, Masdur (57) warga Dusun Banon, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, meninggal tenggelam, Kamis (06/07/2023).

Korban meninggal saat memancing ikan di laut desa setempat. Korban diduga tidak bisa berenang saat terlepas dari ban bekas yang digunakan untuk mengapung. 

Saat korban tenggelam, diketahui oleh dua orang pemancing lain, lalu mencoba menolongnya. Kedua orang pemancing asal Desa Olean, Kecamatan Situbondo itu langsung menarik tubuh korban ke pinggir pantai.

Meski kedua pemancing tersebut berhasil menyelamatkannya, namun nyawa Masdur tak tertolong. Salah seorang pemacing, Hasan mengatakan, saat memancing dirinya melihat korban terlepas dari ban dan tenggelam.

"Saat itu saya bersama teman langsung menolongnya," ujarnya.

Setelah itu, kata Hasan, dia bersama teman yang lain menarik korban ke pinggir pantai. "Kondisi mulutnya sudah keluar busa," imbuhnya.

Hasan mengaku baru pertama kali mengetahui korban memancing di laut. "Kalau saya ini sering mancing di sini, namun baru kali ini saya melihat orang itu memacing," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Tanjung Kamal, Maulana mengatakan, pihaknya mengetahui setelah mendapat informasi dari salah seorang warga, jika ada warga yang meninggal saat memancing menggunakan ban bekas mobil.

"Dari keterangan saksi warga itu jatuh ke laut dan tidak nutut saat akan ditolong," ujarnya.

Maulana membenarkan, jika pemancing yang meninggal tenggelam saat memancing itu merupakan warganya. "Iya korban itu memang warga kami," pungkasnya.

Untuk memastikan penyebab kematian korban, Polsek Mangaran mendatangkan tim Inafis ke lokasi dan melakukan indentifikasi.

Setelah jasad korban dievakuasi ke mobil ambulans, petugas langsung menyerahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya