SUARA INDONESIA SITUBONDO

Tragis, Satu Keluarga Meninggal Mengenaskan Akibat Terlindas Truk di Hutan Baluran Situbondo

Syamsuri - 07 July 2023 | 16:07 - Dibaca 1.98k kali
Peristiwa Daerah Tragis, Satu Keluarga Meninggal Mengenaskan Akibat Terlindas Truk di Hutan Baluran Situbondo
Kondisi truk bermuatan minuman dan sepeda motor korban di lokasi kejadian kecelakan lalu lintas sekitar area Taman Nasional Baluran. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id) 

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id - Sekeluarga, terdiri ayah, iatri dan seorang anak meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan lalu lintas.

Ketiganya adalah Saiful Safi'i (36), Fitri (31) dan Hasan (3) yang merupakan pasangan suami istri (pasutri) asal Desa Pokaan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo.

Diperoleh keterangan, insiden tabrakan yang menewaskan satu keluarga tersebut, berawal saat korban Saiful Safi'i mengendarai sepeda motor nopol P 4790 FT membonceng istri dan anaknya. Posisi sepeda motor korban tepat berada di belakang truk nopol N 9466 UV yang dikemudikan I Komang Margono (41) warga Bali.

Kemudian kendaraan truk bermuatan minuman itu, tidak kuat menanjak saat melintas di jalan tanjakan area hutan Taman Nasional Baluran Situbondo.

Truk itu lalu berjalan mundur sehingga mengakibatkan satu keluarga pengendara motor terlindas dan meninggal dunia, Jumat (07/07/2023).

Akibatnya, pasutri dan anaknya yang masih balita itu langsung meninggal di lokasi kejadian, dengan kondisi tubuh mengenaskan setelah ketiga korban terlindas truk bermuatan sekitar 17 ton minuman. Bahkan truk tersebut terguling ke jurang sedalam 2 meter di lokasi kejadian.

"Tiga korban yang tewas dalam laka tersebut adalah satu keluarga, yakni bapak, ibu dan anaknya yang masih balita. Terlindas truk yang berjalan mundur karena tak kuat menanjak di lokasi kejadian," ujar seorang saksi kejadian di TKP, Putra.

Kasatlantas Polres Situbondo AKP Suwarno, membenarkan kejadian laka lantas di kawasan Hutan Baluran Situbondo yang mengakibatkan tiga korban meninggal tersebut.

"Tetapi kami masih belum mengetahui tentang penyebab laka tersebut, karena kami masih belum melakukan olah TKP di lokasi kejadian," kata AKP Suwarno.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya