SUARA INDONESIA SITUBONDO

Polisi Tangkap Empat Orang Terduga Pelaku Pembunuhan Anak di Bawah Umur di Situbondo

Syamsuri - 08 July 2023 | 15:07 - Dibaca 1.32k kali
Peristiwa Daerah Polisi Tangkap Empat Orang Terduga Pelaku Pembunuhan Anak di Bawah Umur di Situbondo
Empat terduga pelaku pembunuhan anak di bawah umur saat diamankan di Mapolres Situbondo, (Foto : Syamsuri/Suaraindonesia.co. id)

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id -  Polres Situbondo akhirnya berhasil menangkap empat pelaku yang diduga melakukan pembunuhan pada Sabtu (08/07/2023). Korban adalah anak di bawah umur AR (16), warga Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Empat pelaku yang diduga membunuh AR yang mayatnya ditemukan membusuk di kawasan hutan jati Obyek Wisata Tampora, Kecamatan Banyuglugur, Situbondo ini ditangkap di rumahnya masing-masing. Bahkan, mereka diketahui merupakan tetangganya dan teman dekat korban.

Sedangkan satu pelaku bernama M Ikhsan Maulana (26), warga Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan Probolinggo ini, yang juga diduga membunuh korban Awaluddin merupakan residivis kasus pencurian dan pembaratan.

Selanjutnya yang diduga pelaku lainnya bernama M Hafidun Ahkam (23), Riski Dwi Saputra (19), dan Brilian Prasetyo (25). Namun, khusus Brilian  Prasetyo statusnya masih sebagai saksi, sedangkan satu terduga berinisial FT (26)  masih dalam pengejaran tim opsnal gabungan Polres Situbondo, yang dipimpin langsung Aipda Hudoyo.

Dari empat pelaku yang diduga melakukan pembunuhan tersebut, tim  opsnal gabungan  juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, seperti empat ponsel milik empat terduga, senjata tajam (sajam) jenis pisau dan arit, yang digunakan untuk membacok korban, sepeda motor yamaha vixion, dan beberapa pakaian yang digunakan oleh pelaku.

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Dhedi Ardi Putra membenarkan penangkapan empat terduga pelaku pembunuh korban Awaludin Romadhona, para pelaku yang diduga melakukan pembunuhan tersebut, merupakan tetangga korban. Bahkan, salah satu orang pelaku merupakan residivis kasus curat.

"Namun, dari empat orang pelaku yang berhasil diamankan, salah seorang diantaranya statusnya sebagai saksi, yakni pemuda bernama Brilian," kata Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Dhedi Ardi Putra.

Menurut Dhendi, terungkapnya para  pelaku yang diduga melakukan pembunuhan  korban AR ini, berkat kerja keras tim opsnal Polres Situbondo, yang melakukan penyelidikan setelah  korban ditemukan  tewas di kawasan hutan jati Obyek Wisata Tampora, Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Situbondo pada 27 Juni 2023 lalu.

"Selain itu, untuk mengetahui motif, dan peran masing-masing empat  pelaku yang diduga melakukan pembunuhan tersebut, mereka masih diminta keterangannya oleh penyidik. Sedangkan dua pelaku yang diduga melakukan pembunuhan sampai saat ini masih dalam pengejaran petugas ," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya