SUARA INDONESIA SITUBONDO

Libur Panjang, Wisatawan Bahari Pasir Putih Meningkat

- 01 November 2020 | 17:11 - Dibaca 347 kali
Wisata Libur Panjang, Wisatawan Bahari Pasir Putih Meningkat
Rambu-Rambu Protokol Kesehatan COVID-19 terpasang (Foto/Heru)

SITUBONDO - Obyek wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo dalam sepekan masa cuti bersama dan long weekend jumlah pengunjungnya meningkat. Kendati dipadati ribuan wisatawan, namun seluruh wisatawan harus mematuhi protokol kesehatan COVID-19, Minggu (1/11/2020).

“Pekan lalu dari tanggal 19 hingga 25 Oktober 2020 pengunjung yang berpariwisata di Pantai Pasir Putih sebanyak 2.747 orang. Sedangkan, pekan ini dari tanggal 26 hingga 1 November 2020 ada 6.174 pengunjung. Pada tanggal 26 Oktober sampai dengan 1 November 2020, total pengunjung wisatawan Bahari Pasir Putih ada peningkatan mencapai lebih dari 2 kali lipat 224%,” jelas Yasin Maksum, Direktur Wisata Bahari Pasir Putih. 

Adapun, sambung Yasin Maksum, total angka kunjungan wisatawan pekan lalu yakni pada tanggal 19 hingga 25 Oktober 2020 sebanyak 2.747 orang. Sedangkan total kunjungan wisatawan pekan ini, mencapai 6.174 orang. Pada pekan ini, ada penambahan angka pengunjung sebanyak 3.427 orang. “Rata-rata wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pasir Putih didominasi oleh wisatawan domistik yang berasal dari Surabaya, Malang, Sidoarjo, dan Pasuruan, Banyuwangi, Jember, Probolinggo, Jogja, Jakarta, dan Bandung,” terang Yasin. 

Semua pengunjung yang berwisata di Pantai Pasir Putih, imbuh Yasin harus mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Disetiap pintu masuk, para pengunjung harus melakukan pemeriksaan suhu tubuh, wajib pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan disediakan hand sanitizer. “Selain itu, kita juga mensterilkan tempat-tempat berkumpul dengan disinfektan, serta membatasi jarak duduk para wisatawan. Poster informasi protokol kesehatan COVID-19 juga terpasang serta melakukan himbauan secara berkala melalui pengeras suara,” kata Yasin. 

Bukan hanya pengunjung wisata pantai Pasir Putih saja yang mengalami peningkatan. Akan tetapi, penghuni di Hotel Sidomuncul I juga mengalami kenaikan hingga 2 kali lipat. “Total hunian Hotel Sidomuncul I sepanjang pekan ini, naik menjadi 2 kali lipat dibandingkan pekan lalu. Sejak Hari Rabu tanggal 28 Oktober 2020, kamar hotel terisi hampir penuh setiap harinya hingga Sabtu Malam Minggu kemarin,” terang Yasin Maksum. 

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Direktur Prusda Pasir Putih. Akan tetapi, Yasin Maksum juga menjelaskan bahwa, segenap pengelola wisata dan perhotelan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat, pelanggan, dan pengunjung wisata dan perhotelan dengan harapan lokasi Wisata Pasir Putih Situbondo ini bisa memberi andil dalam memenuhi kebutuhan piknik sehat. “Saya berharap dengan mengedepankan pelayanan piknik sehat kepada para pengunjung, maka saat kembali ke daerah asalnya masing-masing kembali refres,” pungkas Yasin.  

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya