SUARA INDONESIA SITUBONDO

Perbaiki Nilai Perekonomian, Pemprov Jatim Salurkan Berbagai Bantuan

Syamsuri - 25 October 2020 | 15:10 - Dibaca 343 kali
Ekbis Perbaiki Nilai Perekonomian, Pemprov Jatim Salurkan Berbagai Bantuan
Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa M.Si saat menyerahkan bantuan ke Bupati Situbondo (Foto Heru)

SITUBONDO - Rangkaian dari kegiatan Goes Bareng Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa M.Si, dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Situbondo, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelontorkan berbagai macam bantuan untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dan bantuan sosial untuk masyarakat Kabupaten Situbondo, Minggu (25/10/2020).

Penyaluran bantuan yang berlangsung di pendopo kabupaten Situbondo tersebut, di hadiri langsung oleh Gunernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa M.Si bersama Kakanwil BPN Jawa Timur, Direktur Bank Jatim Jawa Timur, Divisi Direktur Dinas Ketenagakerjaan Jatim, Ka Bolog Divre Jatim, Direktur Bank UMKM Jatim, Perwakilan Bank Indonesia Jatim dan tamu undangan lainnya. 

Adapun bantuan yang di saluran Pemerintah Provinsi Jawa Timur, sebanyak 75 bidang. Diantaranya bantuan bidang BLT Dana Desa, Bantuan Penerima Keuangan Jatim Puspa, Bantuan Keuangan Khusus untuk Bundes, Bantuan Sosial Beras kepada Keluarga Penerima Manfaat dari Kemensos RI melalui Bolog Jatim, Bantuan Kredit Dana Berkulir dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta Jatim Berdaya dari Bank Jatim dan bantuan bidang yang lainnya.

Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa M.Si dihadapan sejumlah wartawan mengatakan bahwa, kegiatan goes bareng pakai sarung pada peringatan Hari Santri Nasional ke-75 di Kabupaten Situbondo ini, tetap menggunakan masker. “Kita ingin mengingatkan kepada masyarakat kalau ekonomi kita ingin gerak, maka masing-masing masyarakat harus patuhi protokol kesehatan COVID-19,” kata Gubernur Jatim. 

Selain melaksanakan goes bersama, sambung Gubernur Jatim, Pemprov Jatim juga menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang bertujuan untuk membangkitkan atau memulihkan perekonomian dari dampak COVID-19. “Bantuan yang kita glontarkan, untuk mendorong kelemahan-kelemahan UMKM yang sempat merosot akibat wabah COVID-19, agar sekarang bisa bangkit lagi,” terang Khofifah Indar Parawansa. 

Lebih lanjut, Hj. Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa, pihaknya blusukan ke daerah-daerah bersama instansi vertikal ingin mengetahui secara langsung terhadap produk-produk UMKM yang bisa dipasarkan atau dipromosikan secara luas. “Kita berharap dengan bantuan modal yang telah kita salurkan kepada UMKM di Kabupaten Situbondo, maka bisa menumbuhkembangkan kembali nilai-nilai perekonomian masyarakat,” pungkasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya