SUARA INDONESIA SITUBONDO

Pembina LPM MERAK Tinjau Khitanan Massal Gratis

- 14 November 2020 | 13:11 - Dibaca 338 kali
Komunitas Pembina LPM MERAK Tinjau Khitanan Massal Gratis
Pembina LPM Merak Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi saat meninjau kegiatan sosial khitanan massal gratis (Foto Heru Hartanto)

SITUBONDO-Khitanan massal gratis yang diselenggarakan Jama’ah Muslimat Khoirul Barokah bekerja sama dengan LPM MERAK Kabupaten Situbondo ditinjau oleh Pembina LPM MERAK Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi, Sabtu (14/11/2020).

Khitanan massal yang diikuti oleh 50 anak tersebut, bertempat di Masjid Jami’ Al – Falah, Lingkungan Capore RT.001 RW.003, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. “Dalam setiap kegiatan sosial khitanan massal ini, LMP MERAK tidak bekerja sendirian tapi menggandeng Jama’ah Muslimat Khoirul Barokah,” terang E. Abdul Hamid Wakil Ketua LPM MERAK. 

Bakti sosial khitanan massal yang dilaksanakan Jama’ah Muslimat Khoirul Barokah bekerjasama dengan LPM MERAK ini, sambung Abdul Hamid, bukan mengkhitan saja. Tapi, 50 orang anak yang dikhitan juga di beri seperangkat pakaian sholat. “Setelah dikhitan, tenaga medis akan mengunjungi rumah anak-anak yang habis dikhitan. Mereka akan mendapat pengawasan dari tenega medis hingga sembuh,” tuturnya. 

Kegiatan sosial yang dilaksanakan LPM MERAK, sambung Hamid, sudah berlangsung sejak tahun 2016 hingga sekarang. “Alhamdullih, sejak tahun 2016 hingga sekarang LPM MERAK masih eksis melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti kegiatan isbhat massal, operasi mata katarak massal dan kegiatan sosial lainnya,” terang Hamid.   

Hamid menjelaskan, berkat bimbingan Ir. H. Yoyok Mulyadi M.Si selaku pembina LPM MERAK, seluruh kegiatan sosial yang dilaksanakan berlangsung dengan baik. “Sebelum melaksanakan kegiatan sosial kita selalu mendapat bimbingan dan pengarahan dari H. Yoyok Mulyadi selaku pembina, sehingga apa yang kita laksanakan tepat sasaran,” ujarnya. 

Tak hanya itu saja yang disampaikan Hamid, namun pria yang pernah menjabat Ketua Gapensi Kabupaten Situbondo ini mengatakan bahwa, petunjuk yang disampaikan pembina yakni mengabdi untuk masyarakat dan tiada hari tanpa berbuat baik. “Kita dibekali nasehat oleh pembina agar setiap hari terus berbuat baik,” tuturnya. 

Selain itu, Hamid juga mengucapkan terimakasih kepada Jama’ah Muslimat Khoirul Barokah dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan sosial khitanan massal ini. “Berkat dukungan masyarakat, khususnya para Jama’ah Muslimat Khoirul Barokah, kegiatan khitanan massal gratis ini dapat terlaksana dengan baik dan tidak ada kendala”, pungkasnya. 


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya