SUARA INDONESIA SITUBONDO

Keluarga Besar PP Nurul Wafa di Besuki Situbondo, Sambut Baik Berdirinya PMII STAI-AS

Bahrullah - 31 January 2021 | 11:01 - Dibaca 8.86k kali
Komunitas Keluarga Besar PP Nurul Wafa di Besuki Situbondo, Sambut Baik Berdirinya PMII STAI-AS
Moh. Najiburrahman, keluarga besar PP Nurul Wafa, Putra Pertama KH. Hafidz Sibawaih ini (Foto Dokumen Gus Najib)

BONDOWOSO- Keluarga Besar Pondok Pesantren (PP) Nurul Wafa menyambut baik berdirinya komisariat persiapan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam Ahmad Sibawayhie Syadli (STAI-AS) di Desa Demung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Moh Najiburrahman, keluarga besar PP Nurul Wafa, mengatakan, berdirinya PMII di STAI-AS merupakan organisasi yang pas dan senafas dengan kultur pesantren, sebab PMII merupakan organisasi bagian dari Nahdlatul Ulama (NU).

" Kami menyambut baik berdirinya organisasi PMII di Pondok Pesantren Nurul Wafa," kata Moh. Najiburrahman atau Gus Najib pada media, Minggu (31/1/2021).

Lebih lanjut, Gus Najib mengatakan, setelah aktif di PMII mahasiswa STAI-AS, diharapkan bukan cuma selesai mengikuti jenjang kaderisasi formal MAPABA, akan tetapi juga harus melanjutkan ke jenjang kaderisasi formal berikutnya berupa Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan pada jenjang kaderisasi seterusnya PKL dan PKN.

Gus Najib yang saat ini juga masih aktif menjadi aktivis PMII Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya itu berpesan agar mahasiswa STAI-AS yang sudah aktif di PMII, agar bisa benar-benar menjalankan motto PMII, yaitu Dzikir, Fikir, dan Amal Sholeh.

Menurut Gus Najib, yang paling mahal dan penting untuk dilalui dalam berproses di PMII akan semakin komitmen menjaga tradisi NU.

"Biasanya kalau sudah mahasiswa tidak mau sholawatan dan tahlilan, tapi di PMII tradisi itu di kampus-kampus besar sering dilakukan," ujar putra pertama KH. Hafidz Sibawayhie ini.


Gus Najib yang juga aktif di PAC GP Ansor Besuki ini mengingatkan, mahasiswa STAI-AS harus tahu, bahwa cikal bakal sejarah lahir berdirinya PMII dan juga ideologinya PMII ini tidak lepas dari NU.

Dia berharap, Kegiatan yang ada di PMII nanti setidaknya bisa berkolaborasi dengan kegiatan yang ada di pondok pesantren, karena STAI-AS ini memang masih berada di bawah naungan yayasan Pondok Pesantren.

Sekedar untuk diketahui, PC PMII Situbondo menggelar deklarasi berdirinya Komisariat Persiapan PMII STAI-AS Pondok Pesantren Nurul Wafa, di Desa Demung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Sabtu (30/1/2021).

Acara itu dihadiri oleh KH. Hafidz Sibawayie Pengasuh Pesanteren, KH. Mahfudz Sibawayie pembina pesanteren, KH. Abdul Fatah Ketua STAI-AS PP Nurul Wafa, Faizul Mubarok Ketua PC PMII Situbondo, Faizul Mubarok, Wahid sulaiman, dan Dr Moh Faris, Mabincap PMII Situbondo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya