SUARA INDONESIA SITUBONDO

Komunitas Xi Hua Situbondo Beri Bantuan Beras ke Warga Terdampak COVID-19

Syamsuri - 13 February 2021 | 08:02 - Dibaca 328 kali
Komunitas Komunitas Xi Hua Situbondo Beri Bantuan Beras ke Warga Terdampak COVID-19
Linda Indrawati Ketua Komunitas Xi Hua saat membagikan beras kepada warga Tionghua yang terdampak COVID-19 (Heru Hartanto)

SITUBONDO - Momentum peringatan Tahun Baru Imlek 2572 yang jatuh pada Hari Jumat tanggal Februari 2021 di tengah pandemi COVID-19, tidak menyurutkan Kominitas Tionghua Xi Hua Kabupaten Situbondo untuk terus berbagai kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, Sabtu (13/2/2021).

“Kondisi pandemi COVID-19 telah mengubah pola kehidupan umat manusia, termasuk dalam melaksanakan ibadah bagi semua umat agama. Begitupun pada momentum perayaan Imlek tahun ini. Kendati demikian, tidak pernah menyurutkan kami Komunitas Tionghua Xi Hua Situbondo untuk berbagai,” jelas Linda Indrawati S.P.d, Ketua Komunitas Tionghua Xi Hua Situbondo saat membagi-bagikan beras ke masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19.

Lindah menjelaskan bahwa, sebagai pengganti perayaan Imlek pada masa pandemi ini, Komunitas Tionghua Xi Hua Situbondo melaksanakan rangkaian bakti sosial. “Walaupun sejumlah kegiatan perayaan Imlek tahun ini ditiadakan, namun kita hari ini membagi-bagikan beras kepada warga Tionghua dan masyarakat yang terdampak COVID-19,” jelas Linda.

Sejumlah kegiatan perayaan Imlek, seperti pentas seni penampilan budaya warga Tionghua, pertunjukan barongsai dan lain sebagainya ditiadakan. Semua kegiatan peringatan Imlek yang mengundang kerumunan digantikan dengan kegiatan sosial. “Hari ini kita membagikan 100 paket beras. Satu paket beras berisi 5 kilogram dan memberikan Angpao,” tutur Linda.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Linda Indrawati saat membagi-bagikan beras dan angpao. Akan tetapi, ibu dua anak ini juga menjelaskan bahwa pembagian beras dan angpao diperoleh dari para donatur yang peduli terhadap kegiatan sosial. “Atas nama ketua maupun pribadi, saya ucapkan terima kasih kepada para donator telah menyisihkan rejeki untuk kegiatan sosial ini,” ucapnya.

Lindah menjelaskan, pada puncak peringatan Imlex yakni Cap Go Meh, Komunitas Tionghua Xi Hua akan melaksanakan kegiatan penebaran benih ikan air tawar ke sungai-sungai. Ini dilaksanakan untuk menjaga habitan ikan air tawar di sungai. “Semoga bakti sosial pada perayaan Imlek di tengah pandemi COVID-19 ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Ayo kita bersama-sama tetap patuh dengan Protokol Kesehatan COVID-19 agar kita terhindar dari ancaman penularan COVID-19,” pesannya


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya