SUARA INDONESIA SITUBONDO

Ratusan Pembalap Sepeda Jelajahi Situbondo

Syamsuri - 17 June 2023 | 14:06 - Dibaca 1.10k kali
Olahraga Ratusan Pembalap Sepeda Jelajahi Situbondo
Ratusan Atlet Balap Sepeda  Nasional, mengikuti dan Meriahkan Kapolres Situbondo Criterium Race 2023, (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO,Suaraindonesia.co.id - Sebanyak 297 pembalap sepeda dari berbagai kategori mengikuti Kapolres Situbondo Criterium Race 2023 pada Sabtu (17/06/2023). Mereka menjelajah sepanjang Jalan Protokol protokol PB Sudirman, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Pembalap sepeda nasional juga hadir ke kota Santri itu seperti DKI Jakarta, Lampung, Bali, Kaltim, dan NTB, dan Jatim, dalam rangka event yang bekerjasama dengan Pasir Putih Water Sport.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi menjelaskan, kegiatan balap sepeda yang dikemas dengan Kapolres Situbondo Criterium Race 2023 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT  Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, sekaligus juga mengenalkan Kabupaten Situbondo kepada masyarakat luar. 

"Selain menymbut HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023,  event ini bertujuan untuk mengenalkan Kabupaten Situbondo kepada masyarakat luas. Karena lomba ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat lokal saja, tetapi banyak yang berasal dari luar provinsi, diantaranya Kalimantan, Jakarta, Bali dan Bogor," kata AKBP Dwi Sumrahadi Rahkmanto.

Menurut Kapolres, walaupun event balap sepeda ini bertujuan mencari talenta muda balap sepeda dari Situbondo, namun  antusiasme atlet  lokal yang ada di Kota Santri ini untuk mengikuti balap sepeda yang diselenggarakan hari ini masih sangat minim.  

"Terbukti minimnya jumlah peserta lokal yang ikut lomba hanya mencapai 25 orang, selebihnya adalah ditopang peserta dari luar Situbondo, di antaranya dari Jakarta, Bandung, hingga Kalimantan," bebernya.

Lebih lanjut, AKBP Dwi Sumrahadi menegaskan, melalui event ini pihaknya merasa  optimis akan mampu memberikan dampak positif bagi Kabupaten Situbondo. Karena dengan event ini paling tidak Kabupaten Situbondo ini dikenal dan dikenang oleh masyarakat dari luar daerah.

selain itu, ia juga berharap para investor bisa masuk dan akan  berdatangan berinvestasi di Situbondo. 

"Dalam kegiatan Criterium Race 2023,  ini diikuti sekitar 297  peserta, dengan  11 nomor lomba mulai dari usia 7 tahun hingga 50 tahun," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo H. Karna Suswandi menyampaikan selamat dan sukses atas digelarnya agenda balap sepeda yang digelar oleh Polres Situbondo.

"Ini merupakan event pertama di Kabupaten Situbondo dan sungguh sangat luar biasa,  kami berharap kegiatan semacam ini bisa terus dilanjutkan dan menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Situbondo," ujarnya.

Menurutnya, karena para pesertanya bukan hanya dari lokas saja, tetapi banyak  berasal dari luar daerah di Indonesia, sehingga akan dipastikan event ini, akan berdampak positif terhadap Kabupaten Situbondo.

"Dengan event ini, akan  membuat Situbondo bisa dikenal masyarakat luas. Artinya kita harus bersama-sama mengenalkan kabupaten Situbondo ini. Sebab, dengan adanya event event seperti ini,  diharapkan juga akan mampu mencetak atlet-atlet balap sepeda dari Situbondo," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya