SUARA INDONESIA SITUBONDO

Tiga Atlet Paralayang Situbondo Berkompetisi di Liga Paralayang Jawa Timur Seri 2

Syamsuri - 21 July 2023 | 16:07 - Dibaca 955 kali
Olahraga Tiga Atlet Paralayang Situbondo Berkompetisi di Liga Paralayang Jawa Timur Seri 2
Tiga Atlet Paralayang Situbondo yang akan berlaga di Liga Paralayang Jawa Timur Seri 2 di Gunung Menyan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id).

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id - Pertama kalinya 3 atlet paralayang Situbondo mengikuti dan berlaga di Liga Paralayang Jawa Timur Seri 2 di Gunung Menyan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi.

Liga Paralayang ini digelar selama 3 hari, dari tanggal 20 sampai tanggal 23 Juli 2023.

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) Kabupaten Situbondo, Hadi Prianto, mengungkapkan ketiga atlet cabang olahraga Paralayang Situbondo sudah siap berlaga di Liga Paralayang Jawa Timur Seri 2 di Gunung Menyan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi.

"Tiga atlet paralayang ini sudah siap berkompetisi di Liga Paralayang Jawa Timur Seri 2, karena mereka sudah menyelesaikan diklat dan memiliki lisensi pilot satu (PL1)," ujarnya kepada Suaraindonesia.co.id, Jumat (21/07/2023).

Menurut Hadi Prianto, atlet Cabor Paralayang Situbondo itu baru dirintis mulai akhir tahun 2022 lalu. Tiga atlet Paralayang yang akan mengikuti kompetesi yakni, Naval Fairozy (16) siswa SMA Negeri 1 Situbondo, Ratu Avril Salsabila (16) siswi SMA Negeri 1 Situbondo dan Safira Jihan Fauziyah (14) siswi SMP Negeri 3 Panarukan.

Ketiga atlet Paralayang tersebut, dikatakan Hadi Prianto akan menjadi kebanggaan Kabupaten Situbondo, harapannya dengan mengikuti Liga Paralayang Jatim Seri 2 yang digelar di Gunung Menyan Banyuwangi, dapat menjadi pengalaman pertama dalam berkompetisi bersama dengan atlet-atlet lainnya di Jatim.

"Kami optimis atlet Paralayang Situbondo ini mampu menorehkan prestasi, karena mereka punya semangat tinggi untuk menjadi pilot Paralayang terbaik," kata Hadi.

Ia menambahkan, menerjunkan atlet Paralayang dalam event Liga Paralayang Jatim Seri 2 ini sangat  penting untuk mengasah kemampuan atlet, salah satunya untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII yang dijadwalkan pada September mendatang.

"Kami mohon doa kepada masyarakat Situbondo dan cabor-cabor lainnya, meski ini yang pertama sebagai atlet Paralayang berkompetisi di Liga Jatim 2, harapan kami bisa menorehkan prestasi. Paling tidak jam terbang atlet ini di Situbondo makin tinggi," ujarnya.

Liga Paralayang Jatim Seri 2 di Gunung Menyan Banyuwangi, diikuti lebih dari 80 atlet dan melombakan dua nomor lomba, yakni kategori pelajar dan umum. Untuk kategori pelajar, dibuka bagi kelompok usia 19 dan 21 putra dan putri, pungkas Hadi Prianto.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya