SUARA INDONESIA SITUBONDO

KPU Situbondo, Gelar Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara

Syamsuri - 21 November 2020 | 16:11 - Dibaca 283 kali
Pemerintahan KPU Situbondo, Gelar Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara
KPU Situbondo Saat Simulasi Pemberian Tinta ( Alifia )

SITUBONDO - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan suara dalam kondisi bencana non alam COVID - 19. Simulasi yang berlangsung  di halaman depan kantor KPU Situbondo ini disaksikan Forkopimda Kabupaten Situbondo, Sabtu ( 21/11/2020) 

Simulasi ini diikuti oleh 200 peserta, termasuk kaum difabel. Simulasi ini, mempraktekan  protokol kesehatan, mulai dari kewajiban menggunakan masker, cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, menjaga jarak, hingga mencuci tangan kembali, setelah memberikan hak pilih.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Situbondo, Marwoto mengatakan bahwa, simulasi pemungutan dan penghitungan suara, KPU Situbondo di tunjuk menjadi salah satu dari enam KPU lainnya yang melaksanakan simulasi yang telah di agendakan oleh KPU RI.

"Kami ditunjuk menjadi peserta simulasi nasional saat ini. Kita undang seluruh stake holder untuk memberikan masukan, sebagai bahan evaluasi," ujar Marwoto kepada para awak media 

Selain sebagai bahan evaluasi, simulasi juga untuk mengenalkan standar tempat pemungutan suara seluas 8x10 meter, tidak boleh kurang dari yang ditentukan.

Simulasi ini akan menjadi bahan evaluasi untuk penguatan mekanisme pemungutan suara di tengah pandemi COVID-19

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya