SUARA INDONESIA SITUBONDO

Bupati Situbondo Lepas Ratusan Kader Pendataan Keluarga Tahun 2021

Gito Wahyudi - 01 April 2021 | 18:04 - Dibaca 307 kali
Pemerintahan Bupati Situbondo Lepas Ratusan Kader Pendataan Keluarga Tahun 2021
Bung karna saat memberikan perlengkapan dan juga melepas pendata keluarga tahun 2021

SITUBONDO-Bupati Situbondo melepas ratusan kader pendata Keluarga tahun 2021 di pendopo kabupaten Situbondo, jawa timur, Kamis ( 01/04/2021 ) 

Karna suswandi Bupati Situbondo mengatakan, Untuk seluruh kader pendataan diharapkan benar-benar melaksanakan tugas dengan baik. Datangi Keluarga kerumah-rumah Sehingga, data yang disajikan benar-benar valid sebagaimana yang dibutuhkan. 

"Datangi Keluarga secara langsung, tidak boleh karna sudah hafal mendata hanya dari rumahnya saja. Supaya data yang di sajikan benar-benar valid." Ujarnya

Bung Karna juga mengatakan pendataan keluarga ini penting. Karena data yang dihasilkan nantinya akan berpengaruh terhadap kebijakan yang diambil. Kalau datanya salah, maka kebijakannya akan salah. Agar sasaran RTLH juga benar tepat sasaran sehingga program kemiskinan pemerintah tepat.

"Ini penting bagi kita, agar sasaran stunting, RTLH, dan kemiskinan benar-benar tersasar. Program kemiskinan pemerintah bisa menjurus ke kawasan-kawasan kemiskinan," imbaunya

Sementara itu, Menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Imam Gazali, ada sekitar 1.665 petugas pendataan yang tersebar di 132 desa, 4 kelurahan di 17 kecamatan. Dengan sasaran keluarga pendataan yakni 249.665 KK se kabupaten.

"Ada 1.665 petugas pendataan di 17 kecamatan dengan sasaran keluarga pendataan sekitar 249.665 KK." Ujarnya

Pendataan keluarga dilakukan dengan cara manual dan elektronik (menggunakan smartphone,red) mulai 1 April hingga 31 Mei 2021 mendatang. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya