SUARA INDONESIA SITUBONDO

Milenial Partai NasDem Buka Lapak Gratis Untuk Warga Terdampak COVID-19

Syamsuri - 24 November 2020 | 15:11 - Dibaca 159 kali
Politik Milenial Partai NasDem Buka Lapak Gratis Untuk Warga Terdampak COVID-19
Milenial Partai NasDem Kabupaten Situbondo saat melayani pembelian sembako gratis (Heru Hartanto)

SITUBONDO - Secara rutin milenial Partai NasDem DPD Kabupaten Situbondo membagi-bagikan sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, Selasa (24/11/2020).

Kelompok millenial Partai NasDem ini, membuat lapak sembako gratis berupa beras 5 kilogram, gula, minyak goreng dan mie instan. “Lapak sembako gratis ini kita buka untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19,” ujar Hozinatul Munawaroh yang membidangi komunitas milenial Partai NasDem DPD Situbondo. 

Lebih lanjut, Hozinatul Munawaroh mengatakan, antusiasme warga Desa Asembagus, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo mendatangi lapak sembako tanpa bayar yang digelar komunitas millenial DPD Partai NasDem Kabupaten Situbondo sangat tinggi. “Hanya berbekal membawa tas atau kantong plastik masyarakat dibolehkan untuk mengambil sembako yang disediakan,” jelas Hozinatul Munawaroh, mantan Kepala Desa Asembagus. 

Lapak sembako gratis ini, sambung Munawaroh, diprioritaskan untuk masyarakat yang terdampak COVID-19, terutama bagi masyarakat penjual jajanan, buruh tani dan tukang becak. “Masyarakat tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk membeli sembako di lapak milenial Partai NasDem. Setiap warga boleh mengambil satu kantong beras 3 kilogram, gula satu kilogram, minyak goreng 1 liter dan mie instan,” Munawaroh. 

Tak hanya itu saja yang disampaikan Munawaroh. Akan tetapi, dia juga menjelaskan hanya hitungan jam 150 kantong beras, 150 kilogram gula dan 50 dus mie instan habis di bawa pulang oleh masyarakat miskin yang terdampak COVID-19. “Hanya hitungan jam sembako yang diberikan secara gratis kepada masyarakat langsung habis,” kata Munawaroh. 

Lapak sembako tanpa bayar yang dikelola komunitas milenial Partai NasDem Kabupaten Situbondo, sambung Munawaro, terinspirasi karena banyaknya warga yang terdampak COVID-19, terutama para ibu yang biasa berjualan di sekolah, kini menganggur karena sekolah tidak buka. “Dengan di bukanya lapak milenial Partai NasDem setiap hari Selasa, maka bisa diharapkan bisa membantu meringankan kehidupan masyarakat miskin yang terdampak COVID-19,” pungkas Munawaroh. 


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya