SUARA INDONESIA SITUBONDO

Semarak HUT ke-15, Wakil Ketua DPRD Situbondo dari Gerindra Gelar Aksi Sosial

Syamsuri - 05 February 2023 | 12:02 - Dibaca 1.43k kali
Politik Semarak HUT ke-15, Wakil Ketua DPRD Situbondo dari Gerindra Gelar Aksi Sosial
Wakil Ketua DPRD Dari Partai Gerindra, Jainur Ridho bersama Kader dan Simpatisan melakukan kerja bakti semarakkan HUT Gerindra ke-15. (Syamsuri/suaraindonesia.co.id).

SITUBONDO - Menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra ke-15, Wakil Ketua DPRD Situbondo dari Partai Gerindra, Jainur Ridho menggelar kegiatan bakti sosial bersama pengurus PAC Kota dan Panji. 

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan pawai roda tiga yang dinaiki oleh ratusan kader partai Gerindra yang ada di dapil I. Pawai tersebut mengelilingi jalan pantura di Kecamatan Situbondo dan Panji. 

Dengan penuh semangat dan kerja keras wakil ketua DPRD dari Partai Gerindra bersama simpatisannya. Sesampainya di perempatan jalan Desa Panji Kidul langsung melakukan aksi bakti sosial dengan membersihkan rumput di sepanjang jalan setempat. 

Jainur Ridho mengatakan, Kegiatan Bakti Sosial ini adalah untuk Meningkatkan Kesadaran Perilaku Hidup Sehat dan Mewujudkan Lingkungan masyarakat Desa yang Bersih

"Lingkungan hidup nyaman serta kebersihan lingkungan merupakan merupakan hal teramat sangat penting karena ini adalah salah satu cara untuk sehat maka perlu kita jaga dengan sebaik mungkin," jelasnya.

Menurutnya, saat ini kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan bisa dibilang sudah mulai berkurang. Terbukti dengan maraknya budaya membuang sampah sembarangan yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat kita. Seolah tidak merasa bahwa tindakan mereka tersebut salah dan dapat merugikan lingkungan serta orang banyak.

"Lingkungan bersih ini dapat diartikan sebagai kondisi dari kawasan bersih dan sehingga daerah tersebut terbebas dari berbagai penyakit dan nyaman untuk dihuni. Agar lingkungan di sekitar tempat tinggal kita bersih maka perlu usaha bersama dalam mewujudkannya," terangnya. 

Kata Jainur, di hari ulang tahun Gerindra ke 15 yang kita rayakan ini salah usaha yang bisa dilakukan oleh simpatisan Gerindra khususnya di Dapil I yakni Kecamatan Situbondo dan Panji adalah dengan menggelar kegiatan bakti sosial

"Gerakan kebersihan ini kita lakukan dalam rangka untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kondisi lingkungan agar terhindar dari pencemaran dan pengrusakan lingkungan," imbuhnya.

Aksi bersih-bersih dimulai sejak pukul 7.30 hingga pukul 10.00 WIB dilanjutkan dengan makan bersama para simpatisan dan kader Partai Gerindra di sepanjang jalan perempatan Desa Panji Kidul Kecamatan Panji. 

“Di momen hari ulang tahun Gerindra kali ini, kami ingin memberikan sentuhan nuansa yang berbeda. Yakni membumikan Hidup bersih di Kabupaten Situbondo. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan,” ungkap Jainur Ridho.

“Semoga semua rangkaian kegiatan HUT Gerindra ke 15 yang kita laksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat Situbondo serta berjalan lancar dan sukses,Bergerak Bersama Bangkitkan Indonesia Raya," tutupnya menegaskan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya