SUARA INDONESIA SITUBONDO

PAW DPRD Situbondo, Heri Noviadi Menggantikan Siti Mariah Ulfa

Syamsuri - 18 October 2023 | 17:10 - Dibaca 1.34k kali
Politik PAW DPRD Situbondo, Heri Noviadi Menggantikan Siti Mariah Ulfa
Heri Noviadi, Saat diambil sumpah oleh Wakil. Ketua DPRD Situbondo pada rapat paripurna DPRD Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antarwaktu (PAW)  2019-2024. ( Foto : Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id - DPRD Kabupaten Situbondo menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antarwaktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Situbondo, Rabu (18/10/2023). Dalam sisa masa jabatan 2019-2024, Heri Noviadi menggantikan Siti Mariah Ulfa. 

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Situbondo, Abdurrahman didampingi Wakil Ketua H. Jaenur Ridho dan Heroe Soegiartono.

Rapat paripurna DPRD ini dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah, serta penyematan Lencana DPRD Kabupaten Situbondo dan penyerahan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur.

"Pemberhentian dan pengangkatan ini diatur dalam Peraturan KPU RI Nomor 6 Tahun 2017 dalam Pasal 5 Ayat 1 yang menyatakan bahwa Anggota DPRD Kabupaten/Kota berhenti antarwaktu terjadi dikarenakan beberapa hal, yaitu meninggal dunia, mengundurkan diri atau diberhentikan," jelas Sekretaris DPRD Situbondo, Nugroho saat membacakan Surat Keputusan Gubernur Jatim.

Bupati Situbondo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Siti Mariah Ulfa selama menjadi anggota DPRD sekaligus mengucapkan selamat kepada Heri Noviadi yang baru diambil sumpahnya oleh Wakil Ketua DPRD Situbondo sebagai Pengganti Antarwaktu.

"Mudah mudahan kehadiran saudara  Heri Noviadi akan memberikan dampak yang luar biasa dan bisa terus berkomunikasi, bekerjasama yang baik ke depan dengan Pemkab Situbondo, sehingga tugas yang dikerjakan di DPRD bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses," jelasnya.

Sementara itu, wakil Ketua DPRD Kabupaten Situbondo, Abdurrahman mengucapkan terima kasih atas persaksian kita semua yang hadir di sini, dan yang kedua atas nama lembaga DPRD juga mengucapkan terima kasih kepada Siti Mariah Ulfa yang mengabdikan dirinya berjuang bersama di kantor DPRD Situbondo. “Tentu apa yang menjadi ikhtiar jasa jasa dari Beliau, mudah mudahan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” tambah Abdurrahman.

Abdurrahman mengucapkan selamat datang dan hadir kembali Heri Noviadi yang tercatat pernah menjadi Pimpinan DPRD Situbondo periode 2004 - 2009, 

“Kita berharap Saudara Heri Noviadi dapat berbaur kembali dengan suasana DPRD Kabupaten Situbondo dan menambah motivasi serta semangat bagi kami dan kita semua untuk berjuang demi Kabupaten Situbondo dalam memperjuangkan kemashlatan, " tuturnya.

Pihaknya juga berharap agar Heri Noviadi segera aktif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, terutama dalam menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah memilih dalam Pemilu Legislatif Tahun 2019 yang lalu. (*)



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya