SUARA INDONESIA SITUBONDO

Dandim 0823 Ajak Keluarga Besar TNI Tak Terpengaruh Kabar Hoax Di Medsos

Syamsuri - 13 October 2020 | 15:10 - Dibaca 109 kali
TNI/Polri Dandim 0823 Ajak Keluarga Besar TNI Tak Terpengaruh Kabar Hoax Di Medsos
Kegiatan komsos dengan keluarga besar TNI (Foto : Heru)

SITUBONDO - Komandan Kodim 0823 Situbondo Neggy Kuntagina SIP bersama jajarannya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) Kodim 0823 Triwulan III TA. 2020, Selasa (13/10/2020).

Komsos yang berlangsung di aula Makodim 0823/Situbondo JL. P.B. Sudirman No.32 Situbondo yang mengambil tema, Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di era kekinian tersebut, dihadiri langsung oleh Dandim 0823 Situbondo Inf Letkol Neggy Kuntagina, SIP selaku penanggungjawab kegiatan. 

Bukan hanya Letkol Inf Neggy Kuntagina, saja yang hadir dalam kegiatan konsos tersebut. Akan tetapi, Kapten Inf Soegeng Soegiharto Pasiter Kodim 0823, Kapten Inf Agus Al Amin Danramil 0823/03 Kapongan, Ibnu Suko, S.Pd, Ketua Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia Situbondo, Isnan Darwin SE, Ketua Pemuda Panca Marga Situbondo, Mayor Purn Latif Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat Situbondo), Kapten Purn Suratman Anggota PPAD Situbondo dan Perwakilan Keluarga Besar Tentara/KBT wilayah Kabupaten Situbondo. 

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, SIP dalam sambutan mengatakan bahwa, kegiatan ini berlangsung di masa pandemi Covid-19 masih terus mewabah. “Oleh karena itu, setiap ada kegiatan harus mengutamakan protokol kesehatan COVID-19, seperti menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” kata Dandim 0823 Situbondo. 

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Letkol Neggy dihadapan peserta komsos. Namun, Dandim 0823 Situbondo juga menegaskan bahwa, Pancasila tidak akan tergoyahkan oleh faham atau ideologi apapun. “Pancasila merupakan dasar Negara dan ideologi Indonesia yang berperan sebagai dasar kehidupan serta pedoman hidup bersama bagi seluruh warga Indonesia. Dan Pancasila merupakan perwujudan cita-cita luhur serta tujuan utama bangsa Indonesia,” tegas Dandim Neggy. 

Di era digitalisasi saat ini, sambung Dandim 0823 Situbondo, diharapakan semua keluarga besar TNI bisa lebih bijak lagi dalam menyaring semua kabar-kabar yang beredar luas di media sosial. “Untuk itu, jangan mudah terpengaruh oleh adanya isu-isu yang dapat memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegera, apalagi isu berita yang belum tentu kebenarannya atau kabar hoax,” pungkas Dandim Neggy dihadapan peserta komsos. her 


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya