SUARA INDONESIA SITUBONDO

Tiga Pilar di Kecamatan Mangaran Gelar Operasi Yustisi

Syamsuri - 06 November 2020 | 18:11 - Dibaca 251 kali
TNI/Polri Tiga Pilar di Kecamatan Mangaran Gelar Operasi Yustisi
Tiga Pilar di wilayah Kecamatan Mangaran saat melaksanakan operasi yustisi (Heru Hartanto)

SITUBONDO – Untuk terus mengingatkan masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan COVID-19, tiga pilar di Kecamatan Manggaran (Polsek, Koramil 0823/04 dan Kecamatan, red) tidak pernah bosan menggelar opesai Yustisi, Jumat (6/11/2020).

Keterangan yang disampaikan Camat Mangaran Bambang Sujatmiko SP, M.Si Operasi Yustisi protokol Kesehatan COVID-19, yang dilaksanakan di depan Pasar Mangaran tersebut, untuk mendukung pemerintah dalam penerapan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru dan mencegah penyebaran COVID-19. 

“Dalam penindakan kepada masyarakat yang melanggar Inpres N0.6 Tahun 2020 dan Perda N0. 45 Tahun 2020, pihak kecamatan melibatkan TNI Polri, dan trantib kecamatan. Masyarakat yang melanggar displin prokes COVID-19, kita beri sanksi menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membacakan teks Pancasila. Setelah menjalankan sanksi, baru para pelanggar disiplin prokes COVID-19 kita kasih masker untuk di pakai,” ujar Camat Manggaran. 

Lebih lanjut, Camat Mangaran mengatakan bahwa, tiga pilar di wilayah Kecamatan Mangaran tak akan pernah jemu melaksanakan Operasi Yustisi hingga masyarakat benar-benar sadar mematuhi atau mau mengimplementasi Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perbup N0. 45 tahun 2020. “Masyarakat Kecamatan Mangaran, harus benar-benar patuh terhadap disiplin protokol kesehatan COVID-19,” tutur Bambang Sujatmiko Camat Mangaran. 

Dengan seringnya dilaksanakan operasi Yustisi di wilayah Kecamatan Mangaran, sambung Bambang Sujatmiko, maka diharapkan bisa menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Mangaran. “Dengan melibatkan gabungan Pers, TNI, Polri, diwilayah hukum Polsek Mangaran, kami yakin kepatuhan masyarakat terhadap disiplin kesehatan COVID-19 akan meningkat,” pungkasnya. 


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya