SUARA INDONESIA SITUBONDO

Koramil 0823-08/Banyuputih Lakukan Pembinaan Peta Jarak Jaringan Teritorial

Syamsuri - 22 December 2020 | 17:12 - Dibaca 531 kali
TNI/Polri Koramil 0823-08/Banyuputih Lakukan Pembinaan Peta Jarak Jaringan Teritorial
Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf. Suyitno saat memberikan sambutan pada acara pembinaan peta jarak jaring teritorial Triwulan IV TA. 2020 bersama Tiga Pilar (Heru Hartanto)

SITUBONDO – Untuk memutuskan mata Rantai COVID-19, Koramil 0823-08/Banyuputih melaksanakan kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial Triwulan IV TA. 2020 bersama Tiga Pilar di wilayah di wilayah Kecamatan Banyuputih, Selasa (22/12/2020).

Kegiatan yang bertempat di Makoramil 0823/08 Banyuputih ini merupakan program teritorial (komunikasi sosial) yang membahas segala macam permasalahan dan kendala dilapangan serta peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas selaku pemegang wilayah di desa. 

Kegiatan tersebut dihari oleh Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf. Suyitno, Kapolsek Banyuputih AKP. Heru Purwanto, S.H, Camat Banyuputih Anang Suhariyanto, S.Sos, M.Si, Kepala seksi 2 Balai Taman Nasional Baluran diwakili Sophaan, A.S, Ps Kasium Polsek Banyuputih Aiptu H.M. Fariadi, S.H, Manager PT. Duta Bangsa Mandiri Sunarko, Ps. Kanit Intelkam Bripka Washil, Personil Koramil 0823/08 Banyuputih, Kepala Puskesmas Banyuputih Hj. Nuryatul Qibtiyah, A.Md, Keb, Kepala Desa se Kecamatan Banyuputih, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Persit Koramil 0823/08 Banyuputih, PKK Kecamatan Banyuputih, Staf Kecamatan Banyuputih, dan Anak Yatim Piatu dari paguyuban Rage Siekma beserta Wali. 

Plt. Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf. Suyitno dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan di Koramil 0823/08 Banyuputih. "Kegiatan ini merupakan program teritorial (komunikasi sosial) yang mana segala macam bentuk permasalahan dan kendala dilapangan serta peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas selaku pemegang wilayah di desa di bahas dalam kegiatan ini,” ujar Letda Inf Suyitno 

Lebih lanjut, Letda Inf Suyitno mengatakan bahwa, pandemi COVID-19 masih belum usai, maka diharapkan masyarakat harus sadar dan patuh terhadap protokol kesehatan COVID-19. “Rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan, merupakan salah satu kunci keberhasilan menghindari penularan COVID-19,"ujar Danramil 0823/08 Banyuputih. 

Hal senada juga disampaikan Camat Banyuputih Anang Suhariyanto, S.Sos, M.Si. Dalam dalam sambutannya Anang, meminta kepada masyarakat untuk selalu rajin mencuci tangan dan memakai masker serta menghindari kerumunan agar mata rantai penyebaran COVID-19 dapat dihindari. Karena di Kabupaten Situbondo saat ini angka orang yang terpapar COVID-19 semakin banyak dan yang meninggal dunia juga jumlahnya semakin banyak. 

Dilain pihak, Kapolsek Banyuputih AKP Heru Purwanto, S.H mengatakan, dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, alangkah baiknya masyarakat tidak keluar rumah jika tidak ada urususan yang sangat penting agar tidak tertular COVID-19. “Menjelang tahun baru 2021 ini, kami pihak Kepolisian bekerja sama dengan Koramil 0823/08 Banyuputih mengadakan kegiatan Operasi Lilin Semeru Tahun 2020 dan lokasinya berada di Pos Lalu Lintas Baluran Desa Wonorejo. Dalam operasi ini kita akan menghimbau masyarakat agar taat dengan 3 M," ujar Kapolsek Banyuputih. 

Diakhir kegiatan ini, dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan pemberian cindera mata kepada Serma Iswanto personil Koramil 0823/08 Banyuputih yang sudah menjalani Masa persiapan pensiun yang diberikan oleh Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf. Suyitno.   


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya