SUARA INDONESIA SITUBONDO

Kapolres Situbondo bersama Satgas Covid-19 Pantau Pengamanan Natal di Gereja

Syamsuri - 24 December 2020 | 21:12 - Dibaca 114 kali
TNI/Polri Kapolres Situbondo bersama Satgas Covid-19 Pantau Pengamanan Natal di Gereja
Kapolres Situbondo bersama Satgas Covid-19 Pantau Pengamanan Natal di Gereja ( Alifia Rahma )

SITUBONDO - Tim gabungan Polres Situbondo, Kodim 0823/Situbondo bersama Sekda Drs. H. Syaifullah MM dan Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo melaksanakan patroli ke gereja yang melaksanakan ibadah natal, Kamis (24/12/2020).

Pengamanan gereja dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo, Instansi terkait dan ormas melaksanakan pengamanan Gereja Katolik Maria Bintang Samudera di Jalan Mawar Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT. mengatakan bahwa, Patroli Tim Gabungan bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo mengunjung gereja-gereja untuk memastikan kenyaman dan keamanan masyarakat yang sedang menjalani ibadah misa pada malam Natal dan melihat langsung apakah jamaat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Selain melakukan pengamanan, petugas juga wajib memastikan pada pelaksanaan kegiatan ibadah misa natal memperhatikan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Kita lihat semua Jamaat patuh dengan protokol kesehatan Covid-19 dan pelaksanaan ibadah misa natal berlangsung nyaman dan aman.” Ujar Kapolres Situbondo

Selama pelaksanaan patroli, situasi kamtibmas dan kegiatan masyarakat di malam Natal berlangsung aman, tertib dan mematuhi protokol kesehatan serta beberapa gereja memilih melaksanakan ibadah secara daring. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya