SUARA INDONESIA SITUBONDO

Kapolres Bersama Dandim Pantau Ibadah Natal di GKJW Asembagus

Syamsuri - 25 December 2020 | 16:12 - Dibaca 530 kali
TNI/Polri Kapolres Bersama Dandim Pantau Ibadah Natal di GKJW Asembagus
Kapolres bersama Dandim saat Pantau pelaksanaan ibadah natal di Gereja Kristen Jawi Wetan Desa Trigonco, Asembagus (Heru Hartanto)

SITUBONDO – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap Jemaat Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) di Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo yang melaksanakan ibadah Natal 25 Desember 2020, Kapolres Situbondo AKBP. Achmad Imam Rifai, SH, SIK bersama Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina SIP sambangi umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah natal tersebut, Jumat (25/12/2020).

Ibadah Natal 25 Desember 2020 yang dipimpin oleh Pendeta Gresi Windi Kristianti tersebut dihadiri oleh 25 Jemaat Gereja Kristen Jawi Wetan. “Sebelum masuk gereja, para jemaat di periksa suhu badannya, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan memakai masker serta jaga jarak saat melaksanakan ibadah natal,” ujar Anggota Koramil 0823/07 Asembagus, Pelda Saudi Efendi dan Serda Agus Prayitno. 

Lebih lanjut, Pelda Saudi Efendi menjelaskan, petugas pengamanan dari Koramil 0823/07 Asembagus dan Polsek Asembagus selalu siaga dalam melaksanakan pengamanan umat nasrani yang menjalani ibadah natal di Gereja Kristen Jawi Wetan. “Tim penganan dari Polsek Asembagus, yakni Iptu Achmad Sulaiman, Kanit Binmas, Ipda Eko Rodyanto dan Aiptu Yoyok. Sedangkan dari Koramil 0823/07 Asembagus, dan saya sendiri Pelda Saudi Efendi serta Serda Agus Prayitno,” jelasnya. 

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan ibadah natal di Gereja Kristen Jawi Wetan, kata Pelda Saudi Efendi, pagi tadi Kapolres Situbondo, AKBP Ach Imam Rifa'i, SH, SIK, M.PICT, M.ISS bersama Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, SIP berkunjung ke Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Asembagus ini. Tadi pagi Kapolres bersama Dandim berkunjung ke gereja ini,” tuturnya. 

Sementara itu, anggota Polsek Asembagus Iptu Achmad Sulaiman mengatakan, TNI dan POLRI dalam pelaksanaan Pam Kegiatan Ibadah Natal tahun 2020 yang dilaksanakan di Gereja Kristen Jawi Wetan Asembagus ini, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Jemaat yang melaksanakan ibadah natal. 


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya