SUARA INDONESIA SITUBONDO

Tiga Pilar Tak Pernah Bosan Ingatkan Masyarakat Patuh Prokes COVID-19

Syamsuri - 19 January 2021 | 09:01 - Dibaca 144 kali
TNI/Polri Tiga Pilar Tak Pernah Bosan Ingatkan Masyarakat Patuh Prokes COVID-19
Operasi yustisi tiga pilar di wilayah Kecamatan Banyuputih (Heru Hartanto)

SITUBONDO - Koramil 0823/08 Banyuputih, Polsek Banyuputih dan Trantib Kecamatan Banyuputih laksanakan operasi yustisi penegakan Inpres N0. 06 tahun 2020 dan Perbup N0. 45 tahun 2020 tentang Protokoler Kesehatan COVID-19, Selasa (19/1/2021). 

Selain malaksanakan operasi yustisi, tiga pilar di wilayah Kecamatan Banyuputih ini juga memberikan himbauan tentang program vaksinasi yang mengacu pada Perpres N0. 99 tahun 2020 dan Permenkes N0 84 tahun 2020.

“Operasi yustisi ini dilaksanakan di jalan Pantura wilayah Kecamatan Banyuputih, pertigaan jalan menuju Ponpes Sukorejo Desa Sumberejo dan di jalan desa Dusun Mimbo Desa Sumberanyar,” terang Personil Koramil 0823/08 Banyuputih Pelda Sunardi.

Lebih lanjut, Pelda Sunardi mengatakan, melaksanakan oprasi yustisi, tiga pilar di wilayah Kecamatan Banyuputih ini juga melaksanakan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi yang dilaksanakan di toko Sembako Dusun Mimbo Desa Sumberanyar. “Sasaran operasi dan sosialisasi vaksinasi ini bukan hanya di jalar raya saja, juga dilakukan di Swalayan dan took-toko peracangan di wilayah Kecamatan Banyuputih,” tuturnya.

Dalam operasi yustisi ini, sambung Pelda Sunardi, petugas Polsek Banyuputih bersama Personil Koramil 0823/08 Banyuputih tidak menerapkan hukuman administrasi maupun hukuman social terhdap para pelanggar protokol Kesehatan COVID-19. Melainkan memberikan masker kepada pengguna jalan yang tidak bermasker saat terjaring operasi yustisi tersebut.

“Dalam kegiatan ini, di ikuti oleh personel Polsek Banyuputih yang dipimpin oleh Aipda Jemy bersama 3 anggota dan anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Pelda Sunardi bersama Serka Rudiyantono dan anggota trantib Kecamatan Banyuputih,” pungkas Pelda Sunardi .


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya